Senin, 29 November 2021

Jelang Pemilu, Pemerintah Kota Cirebon Gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu

Populer

UMK Kota Cirebon Tahun 2022 Naik Sebesar Rp. 33 Ribu

Cirebon,- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon dan Dewan Pengupahan Kota (Depeko) telah menggelar rapat penetapan Upah Minimum Kota...

Barisa Cafe Usung Konsep Pantai Lengkap dengan Pasirnya

Cirebon,- Jika kamu rindu dengan suasana pantai di Bali, kafe ini menghadirkan konsep dengan suasana pantai. Namanya Barisa Cafe,...

Open Bidding di Pemkab Cirebon Minta Pendampingan KPK RI

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon meminta para pejabat Eselon II yang ikut tes seleksi open bidding mampu membuat inovasi untuk kemajuan...

Kalahkan Petahana, Tukang Becak ini Terpilih Menjadi Kuwu Desa Jungjang

Cirebon,- Pemilihan Kepala Desa (Kuwu) serentak di wilayah Kabupaten Cirebon berlangsung Minggu (21/11/2021). Pemilihan Kuwu tersebut diselenggarakan di 135...

Pengurus Ikatan Alumni UGJ Cirebon Periode 2021 – 2025 Resmi Dilantik

Cirebon,- Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) periode 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang...

Cirebon,- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Pemerintah Daerah Kota Cirebon melakukan Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu yang berlangsung di Ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Rabu (10/4/2019).

Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu tahun 2019 dihadiri Walikota Cirebon, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kapolres Cirebon Kota, Dandim 0614, dan stakeholder yang terlibat.

1. Persiapan yang Matang

Loading...

Dalam sambutannya, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan bahwa untuk mewujudkan Pemilu serentak berjalan dengan lancar perlu adanya persiapan yang matang.

“Kami percaya, penyelenggara Pemilu sudah menyampaikan persiapannya kepada semua petugas hingga tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara),” ujar Azis.

BACA YUK:  Tingkatkan Pemahaman Layanan Jasa Keuangan, OJK Cirebon Gelar Kegiatan BIK 2021

Lanjut Azis, Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu tahun 2019 bertujuan untuk mencari kemungkinan-kemungkinan yang bisa menimbulkan permasalahan pada saat berlangsungnya Pemilu.

“Sehingga, dengan kesempatan ini apa-apa saja yang perlu disiapkan dan yang perlu diantisipasi. Jadi, utamanya adalah untuk mencari tahu iti,” ungkapnya.

2. Antisipasi yang Harus Diperhatikan

Lanjut Azis, rapat koordinasi kesiapaan pemilu ini dihadiri seluruh yang terlibat, artinya bahwa kita siap mendukung Pemilu dan mencari persoalaan yang muncul bisa diselesaikan bersama.

“Mumpung masih ada waktu, kita menggali apa saja yang perlu disiapkan dan diantisipasi,” bebernya.

Azis menjelaskan bahwa kita tahu Pemilu tahun ini merupakan pemilu pertama dilaksanakan serentak dengan memilih lima. Kemungkinan, untuk penghitungan suara akan dilaksanakan sampai larut malam.

“Ini yang perlu diantisipasi, jangan sampai mati lampu. Kita harus benar-benar kontrol persiapannya seperti listrik,” kata Azis.

Azis pun menginginkan semua pengusaha ikut berpartisipasi dalam pemilu serentak tahun 2019, seperti pengusaha fotocopy yang ada di setiap Kecamatan.

“Bila perlu kita berikan surat edaran kepada pemilik fotocopy untuk buka dan berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu ini,” terangnya.

BACA YUK:  Gelora Literasi Institute Gelar Diskusi Peringatan Hari Pahlawan

Kemudian, kata Azis, yang perlu diperhatikan dan menjadi penting adalah masalah makan untuk penyelenggara yang terlibat dalam pemilu ini.

“Jangan sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan suasana lapar saat pemilu berlangsung. Kalau hal ini terjadi bisa masuk dan menjadi persoalan,” tegasnya.

Azis berharap dengan kegiatan ini dapat sebuah cara-cara untuk antisipasi, agar pemilu berjalan dengan aman dan lancar. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Jalin Kemitraan, RS Sumber Kasih Cirebon Gelar Kompetisi Futsal

Cirebon,- Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon menggelar Futsal Competition bersama mitra kerja. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari 27...

Pondok Yatama Mendunia Gandeng Komunitas Mobil Berdayakan Santri Yatim

Cirebon,- Pondok Yatama Mendunia membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada seluruh pihak yang hendak berkontribusi pada pemberdayaan potensi sumber daya manusia desa, khususnya kelompok yatim dan...

Inilah Kopi Bin Rosyad Produksi Desa Guwa Kidul

Cirebon, Guna menjawab tantangan pecinta kopi asli yang sedang digandrungi masyarakat, kini Kuwu Desa Guwa Kidul Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon mengelola produk kopi sachet...

Sekda Kota Cirebon : Peran Masyarakat Jadi Kunci Berantas Rokok Ilegal

Cirebon, - Pemberantasan rokok ilegal menjadi tugas semua pihak. Tidak hanya unsur pemerintahan, partisipasi masyarakat juga menjadi bagian penting dalam melaksanakan agenda tersebut. Hal itu...

More Articles Like This