Serunya Gathering Cirebon Toys Community

Cirebon, 9 Oktober 2016,- Komunitas pecinta mainan karakter Cirebon Toys Community (CTC) menggelar acara gathering yang digelar di Café Markas Perumnas, Kota Cirebon, Minggu (09/10/2016).

Ajang silaturahmi dan berbagi cerita tentang sesama penghobi yang dihadiri puluhan penghobi mainan karakter dengan membawa ratusan koleksinya mulai dari robot sampai tokoh kartun.

Zainal Mutaqin, Ketua Pelaksana Gathering mengatakan, Komuntas CTC sudah lama vakum, sekarang kita kumpul bersama anggota CTC untuk bersenang-senang dan ajang silaturahmi bagi pecinta mainan karakter agar tetap solid.

Ratusan mainan karakter Cirebon Toys Community.

Ratusan mainan karakter Cirebon Toys Community.

Acara gathering dimeriahkan juga dengan Gundam Battle, kompetisi games, tutorial Painting, tidak lepas dengan acara sosial penggalanga dana dan untuk menjaring anggota baru.

BACA YUK:  Pakai Sendal Jepit Saat Berkendara, Ini Kata Kapolres Cirebon Kota

“Penggalangan dana ini, akan kami salurkan kepada panti asuhan yang ada di Kota Cirebon dan setelah gathering kita tetap mengumpulkan dana amal,” tambahnya.

Koi Handrika, selaku Panitia Gathering Cirebon Toys Community menceritakan, mainan karakter atau yang biasa disebut gundam ini memiliki kelebihan dari mainan yang lainnya karena mirip dengan yang aslinya.

Biasanya mainan seperti ini disukai oleh anak-anak, tetapi di Cirebon Toys Community hampir delapan puluh persen yang ikut dan hobi mengumpulkan mainan karakter orang dewasa.

BACA YUK:  Sidak Lokasi Program Kotaku, Komisi II DPRD Kota Cirebon Dapat Keluhan dari Warga

“Di Cirebon sendiri yang ikut gabung di fanspage CTC sudah mencapai seribu, kita suka mainan ini lebih cenderung  ke miniatur yang bagian-bagian detail yang menyerupai dengan aslinya,” ujar Koi.

Selain itu, Yudi Hardimulya, Ketua Cirebon Toys Community, untuk merakit  gundam membutuhkan waktu bisa sampai satu minggu, karena harus benar-benar sempurna dan terlihat seperti aslinya.

Untuk harganya mainan karakter ini relatif, mulai dari harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah, jadi untuk para pecinta mainan karakter harus merogoh kantong dalam-dalam. (AC212)

BACA YUK:  Stasiun Cirebon Prujakan Layani Program Pengiriman Motor Gratis, ini Ketentuannya
(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.