Inilah Pernyataan BP TAGS Terkait Rencana Kegiatan Pengumpulan Massa di Goa Sunyaragi

Cirebon- Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BP TAGS) memberikan pernyataan pers terkait adanya informasi yang tersebar terkait akan adanya acara pengumpulan massa di area Goa Sunyaragi dalam waktu dekat.

Pihak BPTAGS menyatakan jika acara tersebut tidak ada pemberitahuan dengan manajemen. Pihaknya belum mengeluarkan izin penggunaan lokasi. Terlebih aturan penggunaan Goa Sunyaragi untuk saat pandemi ini harus ada rekomendasi dari Satuan Tugas Covid-19 dan Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon.

“Badan Pengelola sudah berkoordinasi dengan Gusti Sultan Sepuh XV (PRA Luqman Zulkaedin) ternyata acara tersebut tidak ada pemberitahuan. Manajemen juga menolak lokasi Goa Sunyaragi dijadikan tempat pengumpulan massa di masa pandemi mengingat perkembangan covid-19 di Jawa Barat pada umumnya,” Ujar Kabag Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha, Minggu (18/10/2020).

BACA YUK:  Kemilau HUT Ke-33, CEO FIFGROUP: Terus Berupaya Jadi Terbaik Bagi Masyarakat

Untuk diketahui, BPTAGS saat ini sudah menerapkan pembatasan pengunjung hingga 50% dari jumlah pengunjung harian. Beberapa kegiatan masyarakat yang rencananya akan digelar di Goa Sunyaragi pun ditunda hingga dibatalkan karena kondisi pandemi yang belum bisa diprediksi.

“Karena Goa Sunyaragi sebagai situs cagar budaya yang juga sebagai objek wisata andalan, kami mendukung upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran covid-19 dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung, sehingga kegiatan pengumpulan massa ditiadakan terlebih dulu” Tambah Eko.

BACA YUK:  Info Loker : Toristik Barbershop

Badan Pengelola juga telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota dan Polres Cirebon Kota untuk melakukan pemantauan aktivitas di Goa Sunyaragi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

(Dilihat: 5 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.