HUT ke-54, RSU PAD Cirebon Gelar Berbagai Kegiatan

Cirebon,- Rumah Sakit Umum Panti Abdi Dharma (RSU PAS) Cirebon menggelar senam sehat lansia. Kegiatan yang berlangsung di halaman rumah sakit tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 RSU PAD, Senin (8/8/2022).

Rangkaian kegiatan HUT ke-54 RSU PAD Cirebon sudah digelar sejak akhir Juli 2022. Kegiatan diawali dengan lomba balita ceria sehat, lomba foto bayi ceria, kerjasama dengan IKA Santa Maria berupa operasi celah bibir sumbing.

“Pada puncak perayaan HUT ke-54 RSU PAD tanggal 8 Agustus 2022 ini, dimeriahkan dengan senam sehat lansia bersama dengan para lansia dan kader-kader yang ada disekitaran rumah sakit,” ujar Direktur RSU PAD Cirebon, dr. J. Jahyani Malonda MM MARS, Senin (8/8/2022).

BACA YUK:  Selama 2 Hari, Job Fair 2022 di Kota Cirebon Sediakan Lowongan Kerja di Dalam dan Luar Negeri

Tak hanya menggelar senam sehat lansia, lanjut dr. Jahyani, kegiatan dilanjut dengan skrining kesehatan untuk para lansia secara gratis. Pemeriksaan yang dilakukan yaitu pengecekan gula darah dan asam urat.

“Bila ada lansia yang memiliki keluhan, akan kita arahkan untuk konsultasi dokter gratis. Kemudian, dilanjut dengan kegiatan donor darah dengan menargetkan 40 orang peserta,” ungkapnya.

Selama 54 tahun, kata dr. Jahyani, pencapaian RSU PAD Cirebon sudah sangat banyak, dimana awalnya rumah sakit ini didirikan sebagai klinik bersalin. Namun secara perlahan berubah menjadi rumah sakit bersalin, rumah sakit ibu dan anak.

BACA YUK:  Kérastase Genesis dengan Ginger Root, Edelweiss Native Cells dan Aminexil 1,5% Bantu Melawan Rambut Rontok dan Patah Hingga 91%

“Pada tahun 2021 tepat pada tanggal 21 Oktober, berubah status menjadi rumah sakit umum. Dari sisi layanan, yang dulu hanya melayani untuk pasien ibu dan anak, saat ini sudah melayani pasien umum,” katanya.

Sehingga, tambah dr. Jahyani, untuk pasien laki-laki maupun perempuan, pasien anak-anak dan lansia sudah bisa dilayani. Bahkan untuk layanan dokter, selain dokter kandungan dan anak, sudah tersedia layanan dokter penyakit dalam, bedah, saraf, kulit, radiologi dan dokter spesialis lainnya.

“Target ke depan, RSU PAD Cirebon bisa menjadi rumah sakit pilihan utama bagi masyarakat Cirebon,” pungkasnya. (HSY)

BACA YUK:  Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jual Beras Murah
(Dilihat: 54 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.