Sabtu, 18 September 2021

Hindari Kerumunan, Lanal Cirebon dan Suzuki PT. CDPB Gelar Vaksin Drive Thru

Populer

Fenomena Ribuan Burung Pipit Mati di Bali, Terjadi Juga di Cirebon

Cirebon,- Setelah beberapa hari lalu terjadi di Pulau Bali, fenomena burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Ribuan Burung...

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Disurvei PT Pertamina Hulu Energi

Cirebon,- Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai lokasi penelitian pencitraan lapisan dan struktur melalui survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa...

Pemerintah Izinkan Bioskop di PPKM Level 3 dan Level 2 Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Jakarta,- Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi di Jawa dan Bali. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut...

Sample Burung Pipit Mati Mendadak di Balaikota Cirebon akan Dites dengan Metode PCR

Cirebon,- Tim medis veteriner dari Lab Kesehatan Masyarakat Veteriner Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota...

Kota Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Segera Uji Coba

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di...

Cirebon,- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon berkolaborasi dengan Suzuki PT. Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) menyelenggarakan vaksinasi drive thru. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman parkir Cirebon Mall, Jalan Bahagia, Kota Cirebon, Kamis (15/7/2021).

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhadi mengatakan pelaksanaan vaksin drive thru merupakan usaha bersama, bukan hanya dari pemerintah namun juga dengan pelaku usaha. Kita bahu membahu membantu pemerintah dalam program vaksinasi.

“Kita sama-sama gotong royong bahu membahu membantu pemerintah dalam program vaksinasi. Salah satu terobosannya adalah ini vaksin drive thru,” ujar Afif, saat ditemui di lokasi kegiatan.

Loading...

Dengan adanya vaksin drive thru ini, lanjut Afif, untuk menghindari kerumunan. Sehingga, bila vaksin drive thru ini berjalan baik akan dilanjutkan program vaksinasi ini.

BACA YUK:  Pemkab Cirebon Salurkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas

“Harapannya, vaksin drive thru ini tidak ada kerumunan yang menimbulkan kluster baru. Usaha-usaha yang kemarin menjadi bahan evaluasi, dan bila ini berjalan baik akan kita lanjutkan,” ungkapnya.

Menurut Afif, dosis yang disediakan dalam program vaksinasi driver thru ini sebanyak 200 dosis. Karena, tambah Afif, masih dalam tahap uji coba.

“Kami (Lanal Cirebon) tidak ada target, karena target kita adalah target pemerintah. Intinya kita tidak tidur, TNI-Polri, pemerintah hingga pelaku usaha berusaha bahu membahu mengatasi bersama-sama,” katanya.

“Harapannya, dengan kegiatan ini kita bisa hidup normal lagi seperti sedia kala. Usaha berjalan, ekonomi bangkit kembali, karena pasti dampaknya terasa di seluruh kehidupan masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung hanya satu hari ini, peserta yang ingin divaksin harus mendaftar terlebih dahulu melalui online. Setelah itu, peserta mengikuti protokol vaksinasi hingga skrining.

“Jadi, peserta vaksin driver thru ini tanpa perlu dari mobil,” tandasnya.

BACA YUK:  Tecno Pova 2 Rajanya Mobile Gaming Hadir dengan Baterai 7.000 mAh Cuma 2 Jutaan

Sementara itu, Wahyu Sulaeman selaku Direktur Utama PT. Cinta Damai Putra Bahagia menambahkan merupakan partisipasi dari masyarakat umum untuk menyukseskan progam pemerintah.

“Kita saling bahu membahu, walaupun kita hanya 0,00 persen sekian kita ikut berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi ini. Supaya Covid-19 ini cepet selesai,” ujarnya.

“Jika kegiatan ini berjalan sukses, akan menambah jumlah vaksin untuk dilanjutkan,” tambahnya.

Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati yang meninjau kegiatan vaksin drive thru mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi terobosan yang telah dilakukan.

“Kami pemerintah bersama jajaran Forkopimda berusaha semaksimal mungkin, seperti yang dilakukan hari ini yang kita lakukan vaksinasi. Dengan terobosan baru ini bisa meminimalisir kerumunan warga,” ujarnya.

Eti berharap, vaksinasi drive thru ini bisa menjadi solusi agar tidak terjadi kerumunan. Eti memohon kepada masyarakat Kota Cirebon untuk tetap menjaga protokol kesehatan. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Grand Opening Meetime Rasain Cabang Ketiga di Majasem

Cirebon,- Meetime Rasain Cirebon membuka cabang ketiganya di Jalan Perjuangan – Majasem No. A2 Kota Cirebon (tepatnya di depan...

Revitalisasi Mangrove Pesisir Utara Jawa Perlu Dilakukan Bersama-sama

Cirebon,- Fungsi ekosistem mangrove di Pesisir Utara tidak hanya berhenti pada gerakan penanaman mangrove saja. Harus ditindaklanjuti dengan gerakan penanaman dan pemeliharaan mangrove. Gerakan penanaman...

Saat Uji Coba di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Petugas Masih Menemukan Kendaraan Parkir di Jalur Sepeda

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon mulai melakukan uji coba jalur khusus sepeda di sepanjang Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (17/9/2021). Uji coba jalur...

Inilah Rangkaian Program Tanggung Jawab Sosial BAF Menyambut HUT BAF ke-24

Jakarta,- Memasuki usia ke-24 tahun tepat pada tanggal 24 September 2021, PT Bussan Auto Finance (BAF) terus berupaya memberikan kontribusinya untuk meningkatkan kesejahteraan hidup...

More Articles Like This