Polres Cirebon Kota Berikan Kelonggaran di Titik Penyekatan

Cirebon,- Selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, seluruh jalur masuk Kota Cirebon dilakukan penutupan. Namun, saat ini Polres Cirebon Kota memberikan kebijakan kelonggaran penyekatan selama PPKM darurat.

Menurut Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan bahwa memberikan kelonggaran bagi warga Kota Cirebon yang ingin masuk dalam kota.

“Jam Maghrib pasti kita buka. Tapi, untuk pagi sampai sore dan melihat situasi serta perintah Kapolres, akan dilakukan terus penyekatan,” ujar Habibi saat ditemui About Cirebon di kegiatan Vaksin Drive Thru, Kamis (15/7/2021).

BACA YUK:  Info Loker : Mitra Amaan

Menurut Habibi, kebijakan tersebut akan dilakukan di semua titik penyekatan di Kota Cirebon. Karena pada jam tersebut merupakan warga Kota Cirebon yang ingin pulang ke rumah.

“Apalagi penerangan (PJU) di Kota Cirebon sudah mati semua. Jadi, kemungkinan tidak ada lagi perkumpulan atau nongkrong-nongkrong, sehingga atas perintah beliau (Kapolres) dibuka,” katanya.

Bahkan pihaknya sangat mendukung masyarakat yang menutup jalan di lingkungannya. Karena, kata Habibi, jangan sampai warga setempat tertular virus yang dibawa oleh pengendara yang melintas di lingkungannya.

BACA YUK:  MD7 Hotel Cirebon Tawarkan Promo Flash Sale dengan Harga Rp77 Ribu

“Kami sangat setuju bila ada masyarakat yang menutup jalan di lingkungannya. Sehingga kami menghimbau, untuk menutup jalan-jalan agar tidak tertular dari pengendara yang melintas,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Habibi menjelaskan bahwa sampai saat ini ada 18 titik penyekatan. Termasuk juga jalan-jalan alternatif yang masuk ke dalam Kota Cirebon.

“Sampai saat ini sudah ada 18 titik penyekatan. Bahkan jalur alternatif yang masuk Kota Cirebon juga kita lakukan penutupan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.