Hibur Penumpang Kereta Api, Para Porter Stasiun Cirebon Bikin Flash Mob

Cirebon,- Wujud syukur telah terlaksananya penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2022 di transportasi kereta api dengan aman, lancar dan sehat, Humas PT KAI Daop 3 Cirebon bersama 110 petugas Porter Stasiun Cirebon membuat atraksi Flash Mob dengan tarian kreasi tradisional, di halaman Parkir Stasiun Cirebon Kejaksan, Sabtu (14/5/2022).

Pada kegiatan tersebut, selain menampilkan atraksi flash mob dengan tarian kreasi khas tradisional Cirebon, panitia juga menampilkan tarian Topeng Kontemporer dan Topeng Kelana. Kegiatan ini mendapat antusias positif dari para penumpang KA, baik penumpang domestik maupun penumpang luar negeri di Stasiun Cirebon. Mereka merasa terhibur dengan adanya atraksi tarian tradisonal tersebut.

BACA YUK:  Jelang Puasa Bahan Pokok Alami Kenaikan, Sekda Kota Cirebon: Akan Rapat dengan TPID

“Alhamdullilah, Angkutan Lebaran 2022 di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon berjalan dengan aman, lancar dan sehat. Kesuksesan angkutan tersebut dapat terlihat dari meningkatnya animo masyarakat dalam menggunakan jasa layanan kereta api,” Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto.

Selama masa angkutan lebaran Idul Fitri 2020, lanjut Suprapto, selama 22 hari dari tanggal  22 April sampai dengan 13 Mei 2022, jumlah penumpang di wilayah KAI daop 3 Cirebon mencapai 103.343 penumpang atau 25 persen lebih tinggi dari yang diprogramkan sebesar 82.795 penumpang.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Tangkap Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur

“Sebagai wujud rasa syukur tersebut, kita bersama teman – teman porter dari Stasiun Cirebon Kejaksan, melaksanakan kegiatan hiburan kepada para penumpang KA melalui atraksi tarian kreasi khas tradisional Cirebon,” ungkapnya.

Walaupun dibuat secara mendadak, kata Suprapto, kegiatan flash mob dalam rangka penutupan angkutan Lebaran 2022, sekaligus menghibur para penumpang KA, berjalan lancar dan sukses.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon. Ke depan, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dengan kreasi seni yang lebih variatif lagi,” tutup Suprapto. (HSY)

(Dilihat: 80 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.