Hari Kemerdekaan RI Ke-73, Grage Mall Cirebon Hadirkan Festival Jajanan Nusantara dan Lomba

0
82
Grage Mall Cirebon

Cirebon,- Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-73, Grage Mall Cirebon akan menggelar berbagai acara.

Dengan mengusung tema “Heritage of Indonesia” Grage Mall Cirebon akan mengelar Festival Jajanan Nusantara yang berlangsung sejak tanggal 21 – 26 Agustus 2018 di Koridor Grage Mall Extension dan Atrium Paviliun.

Aston Hotel

Khrisna Aji, selaku Marketing Communication Grage City Mall dan Grage Mall Cirebon mengatakan pada Festival Jajanan Nusantara kali ini, Grage Mall memunculkan kembali jajanan khas dari nusantara.

“Selain itu, ada juga yang non jajanan diantaranya ada beberapa heritage seperti heritage dari bidang floranya dan handicrafts,” ujarnya kepada About Cirebon, Senin (13/8/2018).

Dulu, lanjut dia, pernah heboh seperti tanaman bonsai dan anggrek yang lama kelamaan hilang lagi.

Istana Kerang

“Itu sebetulnya heritage dan dilupakan oleh orang-orang, oleh karena itu kita angkat kembali sebagai heritage indonesia,” jelasnya.

Selain Festival Jajanan Nusantara, kata Krishna, pada tanggal 25 Agustus 2018 akan diadakan lomba paduan suara tingkat SD/MI.

“Pesertanya untuk kelas 1 sampai 3 SD/MI, yang akan berlangsung di Atrium Paviliun Grage Mall Cirebon,” bebernya.

Untuk lomba paduan suara, Khrisna menjelaskan, satu group terdiri dari 12 orang dan satu dirigen, dengan lagu wajib Indonesia Raya. Sedangkan lagu kedua bisa memilih lagu Hari Merdeka, Maju Tak Gentar, atau Halo-halo Bandung.

“Untuk personil group bisa bergabung dengan kelas 1 sampai 3,” bebernya.

Kemudian pada tanggal 26 Agustus 2018, kata Krishna, akan dilanjut dengan lomba Tari Kreasi untuk tingkat SD/MI kelas 1-3 seperti lomba paduan suara.

“Untuk lomba tari kreasi, satu group terdiri dari empat orang peserta,” terangnya.

Pendaftaran lomba paduan suara dan dan lomba tari kreasi bisa langsung menghubungi Khirsna di 081-312-018-600. (AC212)