Hari Bhayangkara ke-76, Polres Cirebon Kota Maksimalkan Pelayanan Dengan Teknologi Informasi

Cirebon,- Puncak Hari Bhayangkara ke-76 tingkat Polres Cirebon Kota berlangsung di Mapolres Cirebon Kota, Selasa (5/7/2022). Acara tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon.

Kegiatan tersebut diisi dengan syukuran pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota tertua dan anggota termuda, pemotongan kue. Selain itu, diberikan pula penghargaan kepada anggota yang berprestasi.

Di sela-sela syukuran Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar dan Kasatreskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Apriani Sisera mendapatkan penghargaan dari Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon atas pengungkapan kasus penyebaran uang palsu.

BACA YUK:  Bangkitkan Ekonomi dan Pembangunan di Sektor Wisata, Daop 3 Cirebon Salurkan Bantuan TJSL

Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis mengatakan diusia yang ke-76 Kepolisian Republik Indonesia ini, pihaknya melihat ada sebuah perkembangan yang sangat luar biasa.  Saat ini, kata Azis, Kepolisian betul-betul menjadi sahabat masyarakat, yang mampu melindungi, melayani dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kalau saya bicara secara emosional itu rasanya, Polri saat ini menjadi Polri Kebanggan bagi masyarakat Kota Cirebon. Harapannya, Polri ke depan terus sepanjang republik ini ada harus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” kata Azis.

“Semuanya harus lebih baik dan lebih baik lagi. Ini saatnya negara harus bisa memberikan yang terbaik untuk bangsanya melalu Polri,” tambah Azis.

BACA YUK:  Majukan Ekonomi Wilayah Ciayumajakuning, BI Jabar Gelar Sarasehan

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan akan terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tantangan terbesar saat ini, lanjut Fahri, adalah menjadikan Polri yang teknologi informasi.

“Di era industri 4.0 tantangannya adalah kita mencoba untuk memaksimalkan teknologi informasi dalam pelayanan-pelayanan kepolisian,” ujar Fahri.

Polres Cirebon Kota, kata Fahri, tahun ini sudah berupaya dengan salah satunya dengan memindahkan kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Prototype Polres Cirebon Kota di Jalan Administrasi, Taman Ade Irma Suryani (TAIS), Kecamatan Lemahwungkuk.

BACA YUK:  Peringati HUT Bhayangkara dan Iduladha, Polri Bagikan Alquran Bagi Lansia di Cirebon

“Di Kantor Satpas nantinya akan ada pelayanan yang diberikan seperti pengujian SIM secara elektronik,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 33 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.