Graduation SMA Negeri 2 Cirebon Berlangsung Suka Cita

Cirebon,- SMA Negeri 2 Kota Cirebon menggelar penglepasan siswa Kelas XII, Minggu (6/5/2018) di Ciremai Grand Ballroom Swiss-Belhotel Cirebon dengan penuh suka cita.

Kepala SMA Negeri 2 Kota Cirebon, Drs. Totong, M. N. MM. menyampaikan total siswa yang dilepas sebanyak 465 orang. Semuanya sudah dinyatakan lulus 100% dan siap menghadapi jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah SMA Negeri 2 Cirebon sudah dibekali ilmu dengan maksimal oleh para guru, sehingga dapat mengantarkan mereka lulus Ujian Nasional,” jelasnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Investasi Mudah dengan Top Up Menggunakan ShopeePay di Pluang

Dengan bekal ilmu tersebut, Totong mengatakan bahwa para siswa sudah memiliki karakter yang cukup kuat dari para guru pengajar dan mampu bersaing di era globalisasi seperti sekarang ini.

“Saya berharap siswa yang sudah lulus dari SMA Negeri 2 Cirebon ini nantinya bukan hanya sebagai objek, tetapi juga sebagai subyek yang bisa menguasai dan mempengaruhi era globalisasi,” tegasnya.

Saat ini, siswa kelas XII SMA Negeri 2 Kota Cirebon sudah ada yang diterima di beberapa perguruan tinggi ternama, seperti Universitas Gajah Mada dan lainnya. Ini merupakan prestasi yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMA Negeri 2 Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 16 – 21 Mei 2022

Wandita Palupi Kusumadani XII IPS 1 misalnya, dia diterima di Fakultas Hukum UGM. Dia mengaku senang dan bangga kepada SMA Negeri 2 yang membawanya pada gerbang pendidikan berikutnya. Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada guru dan teman seperjuangannya.

“Menimba ilmu di SMA Negeri 2 ini sangat luar biasa. Saya bisa menemukan karakter dan mengembangkan kepribadian lewat guru dan teman yang asyik,” tutupnya. (AC560)

(Dilihat: 21 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.