Empat Petinju Bara Boxing Club Cirebon Kembali Raih Medali di Kejuaraan Tinju Amatir

Cirebon,- Tim Sasana Tinju Bara Boxing Club Cirebon berhasil menyabet 4 medali di kejuaraan tinju amatir The Patriot Eselalan Boxing Championship pada Jumat-Minggu (20-22/5/2022) di Kota Bekasi. Keberhasilan ini tentunya kembali mengangkat nama Kota Cirebon dalam gelaran tinju di Indonesia.

Kejuaraan tinju amatir yang diselenggarakan oleh Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Bekasi ini berlangsung di sasana tinju Esalalan Bekasi. Dalam kejuaraan tersebut, Bara Boxing Club Cirebon mengirimkan empat petinju dan berhasil meraih medali.

Empat petinju Bara Boxing Club Cirebon yang mengikuti kejuaraan tinju amatir yakni Wahyu Bagas Januar, Hana Pertiwi, Kharan Maulana, dan Ridwan Lubis. Dari empat kelas yang diikuti, tiga diantaranya meraih medali perak dan satu medali emas.

BACA YUK:  Jawa Barat Berkontribusi Kebutuhan Gula Nasional Sebesar 36 Persen

Tiga medali perak diraih oleh Wahyu Bagas Januar (elite man) di kelas 63,5 kg, Hana Pertiwi (elite women) di kelas 54 kg dan Kharan Maulana di kelas 46 kg. Sedangkan Ridwan Lubis (elite man) di kelas 92 kg menjadi satu-satunya petinju Bara Boxing yang berhasil menyabet medali emas.

Manajer Bara Boxing Club Cirebon, Subagja mengatakan pencapaian ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa dari para petinju Bara Boxing Club Cirebon. Pihaknya sangat bersyukur dan mengapresiasi kerja keras dan semangat yang ditunjukan mereka.

BACA YUK:  Pertamina Jamin Penuhi Layanan Energi di Jawa Bagian Barat Selama Ramadan dan Idul Fitri

“Kami bangga dan bersyukur atas capaian yang ditorehkan oleh para petinju Bara Boxing Club Cirebon. Ini satu prestasi yang sangat luar biasa dari para atlet kami,” ujar Subagja saat dihubungi About Cirebon, Senin (23/5/2022).

Dengan diraihnya medali di kejuaraan tinju amatir ini, kata Subagja, untuk menjadi motivasi bagi para atlet tinju Bara Boxing Club Cirebon. Sehingga, para atlet bisa terus bersungguh-sungguh dan bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Atas diraihnya medali ini, sebagai pemecut semangat para atlet tinju Bara Boxing Club Cirebon agar semangat berlatih dengan sungguh-sungguh. Ini juga sebagai motivasi bagi atlet yang lainnya,” kata Subagja.

BACA YUK:  Nantikan! Begawan Hotel by Signata, Luxury & Eco-Friendly Hotel di Tengah Kota Palembang

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan para atlet Bara Boxing Club Cirebon. Dengan doa dan dukungan, bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

Sekedar diketahui, The Patriot Esalalan Boxing Championship merupakan ajang pemanasan jelang even olahraga terakbar di Jawa Barat, yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat pada November 2022 mendatang. (HSY)

(Dilihat: 67 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.