Danlanal Cirebon Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Cirebon, 2 Oktober 2017,- TNI Angkatan Laut Kota Cirebon menggelar upacara kenaikan pangkat, yang berlangsung di Pelabuhan Cirebon, Kota Cirebon, Senin (02/10/2017).

Letkol Marinir Yustinus Rudiman MTR Hanla; MTR (Han), selaku Komandan Lanal Cirebon mengatakan, ada 23 orang yang mendapatkan kenaikan pangkat diantaranya 19 prajurit Bintara, 3 prajurit Tamtama dan 1 Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kenaikan pangkat ini bukan hanya sekedar pangkat, tetapi ada kompetensi di dalamnya. Ada penghargaan, penghormatan, jerih payah, penderitaan, passion, pengorbanan dan sebagainya.

“Jadi kenaikan pangkat ini bukan suatu hal yang biasa, tetapi sesuatu yang sangat sakral. Sehingga kita semua harus menghormatinya, termasuk saya sebagai Komandan Lanal membuat acara seperti ini agar mereka reborn,” ujarnya.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 7 Mei 2022

Menurutnya, mereka berangkat dari disini dan mereka akan lahir kembali sebagai prajurit yang benar-benar mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, khususnya Angkatan Laut, sehingga semangatnya tumbuh baru.

“Mudah-mudahan ini juga bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman yang lain dan berharap mereka lahir kembali untuk tambah semangat mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.