Cirebon Glory Trifeo : Pesik Juara Trofeo dan PSGJ Raih Pemain Terbaik

Cirebon,- Glory Trofeo yang digelar Persatuan Sepak bola Gunung Jati (PSGJ) sukses digelar di Stadion Bima Kota Cirebon. Dalam kesempatan tersebut, pemain PSGJ Ade Sartani meraih sebagai pemain terbaik (Best Player) dan pemain Pesik (Kuningan) Mahesa menjadi pencetak gol terbanyak (Top Score).

Dalam pertandingan tersebut ke tiga klub, Pesik (Kuningan), PSGJ, Persima (Majalengka) sama-sama mengumpulkan 5 poin dari 3 pertandingan. Dan, Pesik keluar sebagai juara disusul PSGJ, Persima dan PSIT. Panitia juga memberikan uang pembinaan unutuk Juara 1 sebesar Rp4.000.000, Juara 2 sebesar Rp3.000.000 dan Juara 3 Rp1.000.000.

Hadir dalam kesepatan tersebut, Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih dan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Siska Karina, para ketua klub dari masing-masing daerah serta suporter setia yang mendukung sejak awal hingga akhir pertandingan. Atmosfer kembalinya semangat sepak bola di Cirebon Raya sangat terasa sepanjang pertandingan.

BACA YUK:  Personel Polresta Cirebon Ikuti Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

Ketua Umum PSGJ, Kombes Pol H. Imam Saputra, SIK, M,Si mengatakan, event ini dilakukan guna melakukan seleksi terhadap pemain PSGJ yang akan menghadapi Liga 3 Series 2.

“Ini bentuk persiapan tim kami yang akan menghadapi Liga 3, yang Insyaallah kami akan menjadi tuan rumah,” kata Imam.

Imam mengungkapkan, selain persiapan menuju Liga 3 series 2, Trofeo ini diadakan guna mempersatukan tim-tim yang ada di Cirebon Raya.

“Kita tidak ingin hanya PSGJ saja yang akan naik ke Liga 3 Series 1, tapi kita ingin seluruh tim di Cirebon Raya sama-sama naik ke Liga 3 Series,” ungkapnya.

BACA YUK:  Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon Setujui Tiga Raperda, Salah Satunya Perubahan APBD 2022

Masih kata Imam, untuk sementara Stadion Bima menjadi markas PSGJ di gelaran Liga 3 Series 2.

“Sambil menunggu pembangunan Stadion Watubelah, 2 tahun kedepan sementara kita pakai Stadion Bima Kota Cirebon,” ujarnya.

Setelah gelaran Trofeo ini, pihaknya akan langsung mengevaluasi baik manajemen, pelatih, dan juga pemain.

“Trofeo ini juga bukan menjadi ajang terakhir, kita juga akan membuat turnamen Piala Wali Kota sebelum Liga 3 Series 2 yang akan berjalan pada September mendatang,” ungkapnya.

Di Liga 3 Series 2 sendiri, PSGJ akan membawa 25 pemain, dan saat ini pemain masih dalam tahap seleksi.

BACA YUK:  Cerita Rizdjar Nurviat Subagja Dilatih Bima Sakti, Tegas dan Disiplin

“Kita sedang melakukan seleksi dan menentukan starting eleven untuk mencari pemain terbaik untuk mengarungi Liga 3,” tandasnya.

Adapun hasil pertandingan tersebut yakni PSGJ-PSIT (1-0), Pesik-Persima (0-0), PSIT-Persima (0-1), PSGJ-Pesik (0-0), PSIT-Pesik (1-3), PSGJ-Persima (0-0).

Dan, sebelum laga terakhir digelar deklarasi bersama para supoter masing-masing klub untuk mendukung kembalinya kejayaan sepak bola di Cirebon raya. (*)

(Dilihat: 124 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.