Cirebon Expo 2022 Hadir di Sport Center Watubelah Hingga 6 Agustus 2022

Cirebon,- Cirebon Expo 2022 yang berlangsung di Halaman Parkir Sport Center Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, berlangsung dari 22 Juli hingga 6 Agustus 2022. Kegiatan Cirebon Expo 2022 disambut baik oleh Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag

Menurut Imron, selama ini ekonomi masyarakat terpuruk karena Pandemi COVID-19. Atas hal tersebut, lanjut Imron, perlu langkah strategis untuk menumbuhkan kembali kondisi perekonomian masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara atas terselenggaranya Cirebon Expo 2022. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat pasca Pandemi COVID-19,” ujar Imron.

BACA YUK:  Program Kotaku Menjadi Destinasi Wisata Unggulan di Kota Cirebon

Pihaknya mengajak masyarakat untuk menghadiri event Cirebon Expo 2022. Dimana, dalam event ini terdapat pameran UMKM hingga pasar rakyat.

“Mari kita ramaikan Cirebon Expo ini, karena ada pameran UMKM Kabupaten Cirebon dan juga pasar rakyat,” singkat Imron.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Cirebon Expo 2022, Dedi Dahuri menyebut kegiatan ini mundur dari jadwal awal pada Maret 2022 lalu. Hal ini, lanjut dia, dikarenakan kondisi pandemi yang belum berakhir.

“Kita awalnya ingin melaksanakan kegiatan ini dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Cirebon. Tetapi, karena pandemi, akhirnya baru bisa terealisir sekarang yang dimulai dari tanggal 22 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang,” ujar Agus.

BACA YUK:  MTQ Tingkat Jabar 2022, Kabupaten Cirebon Duduki Peringkat 15

Pada Cirebon Expo 2022, kata Dedi, masih banyak pelaku usaha maupun BUMN, serta BUMD yang tidak ikut serta dalam pameran. Hal itu, tambah Dedi, karena ada ketidaksiapan dari peserta untuk mengikuti kegiatan kali ini.

“Kembali lagi, karena pandemi, banyak perusahaan yang kita undang tidak jadi ikut serta. Tetapi, kita sangat bersyukur masih ada pelaku UMKM dan juga perusahaan yang ambil bagian,” ungkapnya.

Selain pameran UMKM, kata Dedi, ada juga pasar rakyat yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mendapatkan hiburan murah.

BACA YUK:  BI Cirebon Luncurkan Program Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah Goes to School

“Pasar rakyat ini juga segmentasinya semua kalangan masyarakat. Banyak permainan dan wahana yang bisa dinikmati warga. Semoga kegiatan ini bisa terus kita laksanakan, agar UMKM berkembang dan tentunya masyarakat mendapatkan hiburan,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 680 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.