Dompet Dhuafa Terima Penghargaan Bidang Khusus Perlindungan Anak dari KemenPPPA

Jakarta — Pada Jumat (22/7/2022) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) kembali menganugrahi Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2022 kepada 320 kabupaten/kota. Tidak hanya memberikan penghargaan KLA, KemenPPPA juga memberikan Penghargaan Bidang Khusus Perlindungan Anak kepada Forum Zakat (FOZ) pada acara yang diadakan di Bogor, Jawa Barat.

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari KemenPPPA kepada Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) Anggota Forum Zakat yang telah menjadi mitra strategis pemerintah dalam pemdampingan serta pemenuhan kebutuhan anak melalui berbagai penyaluran bantuan khususnya selama Pandemi Covid-19.

BACA YUK:  realme Siap Memenangkan Persaingan dengan realme 10, Satu-satunya Smartphone dengan Skor AnTuTu 400 Ribu di Kelasnya

“Lembaga Zakat anggota Forum Zakat adalah mitra terdekat kami di masa pandemi. Kami bersama Forum Zakat keliling, assessment dan melakukan pendampingan mulai dari bantuan internet, beasiswa, yang alhamdulillah sekarang sudah dianggarkan oleh Kemensos. Intervensi kami di awal berkat dukungan luar biasa dari salah satunya Forum Zakat,” jelas Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga.

Selain itu, Bintang juga berharap dengan adanya penghargaan ini mampu menjadi penyemangat bagi Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) Anggota Forum Zakat untuk lebih meningkatkan perlindungan kepada kelompok anak di berbagai wilayah di Indonesia. “Semoga semangat sinergi dan kolaborasi ini bisa mewujudkan mimpi kita bersama, perempuan berdaya, anak terlindung Indonesia maju,” sambungnya.

BACA YUK:  Rayakan Anniversary ke-9 Tahun, OHM Bangun 9 Toilet Layak Pakai di Kedung Dalem, Tangerang

Dompet Dhuafa sebagai salah satu anggota Forum Zakat merasa sangat berterima kasih dengan adanya penghargaan ini. 29 tahun berdiri dan membersamai pembangunan umat, Dompet Dhuafa telah banyak menggulirkan berbagai program #JadiManfaat tidak terkecuali dalam memberikan perlindungan kepada para anak-anak yang menjadi Yatim, Piatu, atau Yatim Piatu akibat Pandemi Covid-19.

“Dengan adanya penghargaan ini InsyaAllah Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi yang bergerak untuk pemberdayaan umat dan kemanusiaan dapat terus termotivasi menjadi jembatan kebaikan yang amanah dan tentunya banyak memberikan kontribusi,” ucap Rahmad Riyadi selaku Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

BACA YUK:  Kontingen Kota Cirebon Siap Berlaga di Pekan Paralimpik Daerah Tingkat Jawa Barat Tahun 2022

Ke depannya, Dompet Dhuafa akan terus berkomitmen dan meningkatkan sinergitas baik dengan pemerintah maupun elemen masyarakat lainnya untuk memperluas manfaat kepada kelompok anak yang ada di Indonesia. Melalui jaringan dan berbagai layanan program yang tersedia, Dompet Dhuafa siap untuk BerkolaborAksi aktif mewujudkan Indonesia ramah anak. (*)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *