PT HAKAASTON Berikan 20 Beasiswa dan 300 Bibit Pohon di Desa Puncak Kuningan

Kuningan,- Memperingati HUT PT Hutama Karya ke-61, perusahaan milik negara di bidang konstruksi jalan PT Hakaaston melakukan program CSR (Corporate Social Responsibility). Program Hakaaston Peduli ini menyerahkan beasiswa untuk 20 orang pelajar dan penanaman 300 bibit pohon di Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Minggu (27/3/2022).

Corporate Secretary PT Hakaaston Aditya Nur Rahadi berkesempatan hadir dan menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa kepada perwakilan siswa berprestasi dilanjut penanaman bibit pohon di halaman SD Negeri 2 Puncak. Hadir dalam kesempatan itu Asda II Laksono Dwi Putranto didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Uca Sumantri, Kapolsek Cigugur AKP Maman Hermana dan Kades Puncak Mustofa.

Aditya dalam sambutannya menyampaikan bertepatan dengan HUT PT Hutama Karya ke-61, PT Hakaaston melaksanakan program CSR dengan menyalurkan 20 beasiswa untuk pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Selain itu, lanjut Aditya, pihaknya juga melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 300 batang.

BACA YUK:  OPINI : Mengubah Karakter dan Pola Pikir Anak Bangsa Agar Nilai Pancasila Tidak Hilang Keberadaannya

300 bibit pohon tersebut, tambah Aditya, akan disebar ke sekolah dan beberapa wilayah di Kuningan, sebagai bentuk kepedulian PT Hakaaston sebagai anak perusahaan PT Hutama Karya.

“Mudah-mudahan bantuan beasiswa dari kami ini bisa sedikit membantu dan menjadi pemicu para siswa untuk semakin giat belajar dan berprestasi. Sedangkan bibit tanaman produktif seperti mangga, durian, sengon, rambutan dan lainnya bisa tumbuh dan menghasilkan sehingga bisa menjadi tambahan pendapatan masyarakat,” ujar Aditya.

Aditya mengungkapkan, PT Hakaaston sebagai anak perusahaan PT Hutama Karya yang bergerak di bidang konstruksi telah banyak melaksanakan beberapa proyek pembangunan jalan di Kabupaten Kuningan. Yang terbaru, kata Aditya, adalah pembangunan sebagian jalan Lingkar Selatan dan jalan poros Desa Puncak sepanjang 5 kilometer.

“Alhamdulillah, Kabupaten Kuningan masih memberikan kepercayaan kepada PT Hakaaston untuk proyek-proyek pengaspalan jalan. Mudah-mudahan kerja sama yang baik ini akan terus berlanjut untuk percepatan pembangunan infrastruktur Kabupaten Kuningan yang merata dan berkesinambungan,” ungkap Aditya.

BACA YUK:  Stok Kurang, Harga Cabai Rawit Merah di Kota Cirebon Tembus Rp. 108.750 per Kilogram

Sementara itu, Asda II Kabupaten Kuningan Laksono Adi Putranto mengapresiasi dan berterima kasih atas kontribusi PT Hakaaston dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan yang disertai kegiatan CSR tersebut.

Menurut dia, sudah menjadi kewajiban bagi setiap perusahaan yang melaksanakan kegiatan usahanya di daerah untuk berkontribusi dalam kegiatan CSR bagi masyarakat juga lingkungan wilayah tersebut.

“Alhamdulillah, kali ini ada 20 pelajar mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA di Kabupaten Kuningan mendapat beasiswa dalam program CSR PT Hakaaston kali ini. Ditambah program peduli lingkungan berupa penanaman pohon, langkah ini selaras dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten konservasi,” ujar Laksono.

“Ini langkah yang sangat baik, semoga terus berkelanjutan dan menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk melaksanakan program serupa di Kabupaten Kuningan khususnya,” sambung Laksono diamini Kadisdikbud Uca Somantri.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 11 – 16 April 2022

Senada, Kepala Desa Puncak, Mustafa menyambut baik program CSR PT Hakaaston tersebut yang sangat membantu kelangsungan pendidikan para siswa penerima beasiswa dan sumbangan bibit pohon untuk tambahan penghasilan warga Puncak. Mustafa pun mengaku senang dengan program pembangunan infrastruktur jalan yang dikerjakan oleh PT Hakaaston di Desa Puncak telah membuat akses jalan desanya menjadi bagus dan rapi.

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapat bantuan pembangunan jalan dari DAK Provinsi yang pengerjaannya dilakukan oleh PT Hakaaston. Bisa dilihat kondisi jalan desa kami sekarang jadi mulus dan bagus,” kata Mustafa.

“Kami juga sangat merasakan manfaatnya, selain memudahkan mobilitas warga ke kota, mengangkut hasil tani dan meningkatnya nilai jual tanah di desa kami, akses jalan yang mulus sangat menunjang tiga potensi wisata yang kami miliki yaitu Talaga Surian dan Tenjo Laut serta Buper Cidadali sehingga semakin mudah dijangkau wisatawan,” tutupnya. (*)

(Dilihat: 68 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.