BNN Gelar Pencanangan Gerakan Rehabilitasi 100 Ribu Penyalahguna Narkoba Di Kota Cirebon

Cirebon, 10 Maret 2015,- Kota Cirebon mendapatkan kesempatan istimewa dari Badan Narkotika Nasional untuk melaksanakan Pencanangan Gerakan Rehabilitasi 100 ribu Penyalahguna Narkoba yang dilangsungkan pada senin (09/03/2015) di Alun – Alun Kejaksaan Kota Cirebon diikuti  berbagai kalangan mulai dari Ribuan pelajar, Organisasi Masyarakat, LSM, Tokoh Masyarakat, Pemerintah Kota Cirebon , TNI/POLRI dan  pihak swasta.

 

Wilayah DKI Jakarta menjadi tempat yang pertama dan Kota Cirebon secara resmi menjadi tempat yang ke 2 di seluruh Indonesia.  Direktur Peran Serta Masyarakat Badan Narkotika Nasional – BNN – Brigjen Polisi Siswandi mengatakan, tujuan dari gerakan tersebut adalah untuk menyelamatkan para pengguna atau pecandu Narkoba melalui proses rehabilitasi.

BACA YUK:  HUT RSIA Cahaya Bunda ke-8 Tahun, 100 Ibu Hamil Dapat Pemeriksaan USG Gratis

 

Pemerintah melalui BNN mencanangkan proses rehabilitasi untuk 100 pecandu narkoba di seluruh Indonesia dan akan dibiayai oleh Pemerintah. Saat dikonfirmasi RRI secara terpisah usai kegiatan itu Direktur Utama RSUD Gunung Jati Kota Cirebon selaku Ketua Penyelenggara Gerakan Rehabilitasi 100 ribu Penyalahguna Narkoba untuk wilayah Kota Cirebon mengatakan, secara keseluruhan pihaknya sudah siap mendukung program tersebut dan menghimbau kepada para pecandu Narkoba untuk segera mendaftarkan diri. untuk kuota Para pecandu yang akan mendapatkan penanganan dari program perdana BNN Pusat sebanyak 500 orang dan diharapkan targetnya dapat terpenuhi.(AC-112)

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 10 – 15 Oktober 2022

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *