Belajar di Gudang dan Mushola, Ini Sekolah Ada Kota Cirebon Loh

Cirebon – Puluhan siswa kelas 1 dan kelas 3 Sekolah Dasar Negeri Cadasngampar Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon harus belajar di gudang dan mushola karena tidak memiliki ruang kelas.

Kondisi ini karena keterbatasan ruang kelas di sekolah tersebut. Sekolah tersebut hanya memiliki 4 ruang yaitu 3 ruang kelas dan 1 ruang guru.

Para siswa mengaku tidak nyaman dan kesulitan dengan kegiatan belajar tanpa meja dan kursi ini.

“Susah nulis sambil duduk, kalo lagi ada tugas banyak dari guru susah. Minta supaya belajar di kelas,” kata Ujang siswa Kelas 3.

BACA YUK:  Jadwal Donor Darah di Kota Cirebon : 10 Mei 2022

Kepala SDN Cadasngampar menjelaskan sejak puluhan tahun siswanya harus belajar di mushola dan gudang karena tidak memiliki kelas. Pihaknya sempat mengajukan ke Pemerintah Kota Cirebon untuk minta bantuan membangun ruang kelas tapi belum ada kejelasan.

“Sudah minta ke Kadisdik tapi sampai sekarang belum dapat, alasannya masalah ketidakadaan anggaran. Semoga dalam waktu dekat bisa dibangun supaya siswa belajar dengan nyaman apalagi kalo mau ujian,” ujar Yusuf Hidayat, Kepala SDN Cadasngampar yang ditemui About Cirebon, Kamis (25/1/2018)

BACA YUK:  Akhir-akhir Ini Cuaca Panas dan Terasa Gerah pada Malam Hari, ini Penyebabnya

Pihak Dinas Pendidikan Kota Cirebon belum memberikan konfirmasi terkait kondisi SD yang berada di ujung selatan ini. (AC350)

(Dilihat: 29 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.