Kantor Imigrasi Cirebon Gelar Sosialisasi Wawasan Keimigrasian

Indramayu – Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon menggelar Sosialisasi Wawasan Keimigrasian dengan tema “Mengenal Lebih Dekat dengan Tugas Pokok dan Fungsi Imigrasi”, yang berlangsung di SMA Negeri 1 Indramayu, Kamis (25/1/2018).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Muhammad Tito Andrianto mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara serentak oleh kantor imigrasi seluruh Indonesia.

“Dipilihnya Indramayu sebagai rangkaian sosialisasi kali ini dikarenakan, untuk wilayah III Cirebon, Indramayu merupakan kota pemasok TKI terbesar di Jawa Barat,” ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan siswa siswi dari setiap kelas, berjumlah 70 orang beserta guru dan wakil kepala sekolah, terlihat begitu antusias.

BACA YUK:  Sayangi Paru-paru: Hindari Paparan Polutan dan Miliki Asuransi Kesehatan

Tito berharap, dengan adanya pengenalan mengenai tupoksi imigrasi, diharapkan para siswa dapat mentransfer ilmunya kepada teman-teman ,keluarga maupun saudaranya.

“Karena betapa penting kesadaran tentang bahaya perdagangan manusia yang berkedok bekerja di luar negeri tanpa prosedur,” jelasnya.

Tito menghimbau agar tetap berhati-hati dengan rayuan iming-iming gaji besar di luar negri.

Selain itu, Tito menjelaskan tentang fungsi imigrasi sebagai pelayanan publik, penegakan hukum, penjaga keamanan dan fasilitator pembangunan.

“Mudah-mudahan pengetahuan yang kita bagikan kepada masyarakat khususnya generasi muda, sehingga dapat memancing self awareness mereka untuk menjaga kedaulatan NKRI,” tambahnya (AC212)

BACA YUK:  Jadwal Donor Darah di Kota Cirebon : 25 Mei 2022
(Dilihat: 40 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.