Bank Indonesia Cirebon Berikan Bantuan Pendukung Belajar di SMPN 15 Kota Cirebon

Cirebon,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bank Indonesia Ke-67 dan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Bank Indonesia kembali hadir di tengah masyarakat.

Melalui Program Sosial Bank Indonesia, kegiatan tersebut mengusung dengan tagline Dedikasi Untuk Negeri.

Pada kesempatan kali ini, secara serentak di 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia memberikan bantuan sarana prasarana pendukung kegiatan belajar di 67 sekolah SMP dan SMA di seluruh Indonesia.

Adapun di Kota Cirebon, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon memberikan bantuan sarana prasarana pendukung kepada SMP Negeri 15 Kota Cirebon yang berlokasi di Jalan Pasuketan No. 19 Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

BACA YUK:  Bank Indonesia Keluarkan Pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

Bakti Artanta, selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia mengatakan bantuan yang diberikan berupa 3 unit laptop dan 1 unit router. Selain itu Bank Indonesia secara simbolis juga menyerahkan hibah berupa 1 set sofa dan 2 buah lemari buku.

“Bakti sosial ini dalam rangka HUT Bank Indonesia ke-67 dan HUT RI ke -75,” ujar Bakti.

Menurut Bakti, SMP Negeri 15 Cirebon yang menempati salah satu bangunan cagar budaya Kota Cirebon ini dipilih atas dasar hasil survei dan asesmen oleh Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon.

“Proses asesmen menjadi salah satu tahapan yang penting untuk pemberian bantuan Program Sosial Bank Indonesia dalam rangka menjamin kinerja Bank Indonesia tetap sejalan dengan prinsip tata kelola lembaga bank sentral,” ungkapnya.

BACA YUK:  Pria Cirebon yang Dituduh Bjorka Minta Perlindungan di Polres Cirebon Kota

Sementara itu, Nana Sukarna, Kepala Sekolah SMP Negeri 15 Cirebon menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bank Indonesia dalam dunia pendidikan.

Ia menyebutkan bahwa saat ini kegiatan belajar mengajar yang dilakukan dalam jarak jauh (distance learning) memerlukan lebih banyak sarana pendukung pembelajaran.

“Dengan adanya bantuan Bank Indonesia ditengah terbatasnya sarana yang dimiliki sekolah pada saat ini, maka bantuan sarana prasarana tersebut sangat membantu sekolah,” ucapnya.

Senada, Irawan Wahyono, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon mengapresiasi kepedulian Bank Indonesia dan mengharapkan bahwa nantinya kerja sama Pemerintah Daerah dan Bank Indonesia dapat terus terjalin dalam segala aspek termasuk didalamnya kepedulian bidang pendidikan.

BACA YUK:  Target Kunjungan Wisatawan Mancanegara Meningkat, Disbudpar Kota Cirebon Hadirkan Program English Day

“Sejak lama Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia memang telah melakukan beragam kegiatan kepedulian yang terbagi menjadi beberapa program,” ujarnya.

Menurut Irawan, kegiatan kepedulian dari Bank Indonesia antara lain program pengembangan kapasitas ekonomi, beasiswa untuk PTN dan PTS di wilayah kerja Ciayumajakuning hingga kepedulian sosial berupa pemberian sarana pendukung pendidikan mulai dari pojok baca PAUD hingga pojok baca BI Corner.

“Berbagai program ini diharapkan akan dapat memberi nilai tambah yang mampu menciptakan SDM unggul dan memiliki daya saing tinggi,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 30 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.