Volume Kendaraan di Gate Tol Palimanan Alami Peningkatan

Cirebon,- H-1 Hari Raya Iduladha tahun 2020, volume kendaraan di Gate Tol Palimanan mengalami peningkatan.

Hal tersebut disampaikan General Manager Operation Astra Tol Cipali, Suyitno saat ditemui About Cirebon di Gate Tol Palimanan, Kamis (30/7/2020).

“Kami prediksikan, dibandingkan dengan Iduladha tahun 2019 ada peningkatan (volume kendaraan) sekitar 29 persen. Tetapi dari data sampai hari ini peningkatannya sekitar 30 sampai 40 persen,” ujarnya.

Pihaknya tidak mengetahui pasti peningkatan volume tersebut disebabkan oleh apa, namun menurut informasi yang diperoleh kemungkinan masyarakat ingin menggunakan Iduladha untuk mudik, karena saat Idulfitri sempat dilarang.

BACA YUK:  Info Loker : Kutagara Corner

“Sehingga, mereka menggunakan libur Iduladha itu untuk mudik saat ini,” ungkapnya.

Lanjut Suyitno, jumlah kendaraan yang melintas di Gate Tol Palimanan pada hari ini dari pukul 06.00 sampai 14.00 WIB atau shif pertama sempat menyentuh di angka 40 ribu.

“Ini hanya di Palimanan saja angka kendaraan sempat menyentuh di angka 40 ribu kendaran dari kedua arah,” terangnya.

“Memang ada kenaikan yang cukup signifikan. Dan kami prediksi arus balik juga akan mengalami peningkatan. Jadi, hari ini sampai malam nanti puncak untuk mudik dengan prediksi sebanyak 55 ribu kendaraan dan bisa lebih,” imbuhnya.

BACA YUK:  OPINI : Mengubah Karakter dan Pola Pikir Anak Bangsa Agar Nilai Pancasila Tidak Hilang Keberadaannya

Pihaknya memprediksi hari Minggu merupakan puncak arus balik dan bisa mencapai diatas 55 ribu kendaraan. Namun, realisasinya bisa saja lebih dari angka tersebut. (AC212)

(Dilihat: 24 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.