Arus Mudik Meningkat, Satlantas Polres Cirebon Kota Lakukan Rekayasa Jalan

0
116
Petugas dari kepolisian sedang mengatur lalu lintas.

Cirebon,- Peningkatan arus mudik pada H-6 lebaran sudah mulai terjadi peningkatan. Hal ini, ditandai dengan banyaknya pengguna kendaraan roda dua yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

[Baca juga : H-6 Lebaran, Pemudik Kendaraan Roda Dua Sudah Padati Pantura Cirebon]

Peningkatan kendaraan roda dua terjadi sejak Sabtu pagi. Dengan terjadinya peningkatan kendaraan, Satlantas Polres Cirebon Kota memberlakukan rekayasa jalan di beberapa titik.

Aston Hotel

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP. Rezkhy Satya Dewanto menjelaskan titik yang diberlakukan rekayasa jalan yaitu di Bundaran Kedawung, Lampu Merah Pemuda, Terminal Harjamukti, sampai dengan Pasar Mundu.

“Seperti di Bundaran Kedawung, rekayasa jalan dari arah kota menuju Plered sudah ditutup, kendaraan diarahkan ke lampu merah Pemuda,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (9/6/2018).

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengurangi crosing yang terjadi diperempatan.

“Untuk beberapa titik lampu merah pun dilakukan secara manual,” bebernya.

Pihaknya menghimbau kepada pemudik untuk tetap mengikuti arahan petugas dan rambu-rambu aturan lalu lintas, serta arah petunjuk apabila sedang dilakukan pengalihan menuju alternatif ke arah Jawa Tengah.

“U Turn di beberapa titik seperti bypass sudah dilakukan penutupan, kemudian lampu merah di perempatan Jalan Pemuda akan diberlakukan sistem manual, apabila terjadi penumpukan keendaraan roda dua,” jelasnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter