Genjot BIJB Kertajati, Ini yang Dilakukan Disporbudpar Jawa Barat

Cirebon,- Setelah diberlakukan pengalihan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internaisonal Jawa Barat (BIJB) Kertajati, pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat terus menggenjot promosi.

Salah satu upaya promosi yang dilakukan yakni memberikan diskon menginap di hotel-hotel yang ada di wilayah III Cirebon.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat, Dedi Taufik mengatakan bagi penumpang yang memiliki tiket penerbanag dari BIJB Kertajati, baik berangkat maupun datang diberi diskon 50 sampai 60 persen.

BACA YUK:  HIPMI Kota Cirebon Gelar Kegiatan Sosial "Rabana"

“Pemberian diskon ini salah satu upaya untuk menggenjot datangnya wisatawan ke BIJB Kertajati,” ujarnya usai rapat koordinasi penguatan image BIJB dan program promosi di Hotel Aston Cirebon, beberapa hari lalu (9/7/2019).

“Saat ini pemberlakukan diskon menginap di beberapa hotel di wilayah Cirebon sudah berjalan,” imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Dinas Pariwisata se-Jawa Barat, dinas perhubungan hingga pelaku usaha pariwisata.

Lanjut Dedi, selain promo diskon menginap untuk penguatan BIJB Kertajati, rencananya diberlakukan bagi produk kuliner. Hal ini sebagai bentuk saling mempromosikan antara pelaku usaha pariwisata dengan pihak bandara.

BACA YUK:  Wali Kota Cirebon : Perlu Peran Aktif Masyarakat dalam Penanggulangan Terorisme

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk membuat suatu acara yang bisa mendatangakan wisatawan di BIJB Kertjati,” katanya.

Acara yang bisa diangkat, kata Dedi, bisa berupa festival-festival dari masing-masing daerah. Dan juga, bisa mengisi dome-dome yang ada di area BIJB Kertajati.

“Disini Pemda juga juga harus menangkap peluang besar dengan adanya BIJB Kertajati, agar bisa menarik para wisatawan datang,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.