Angin Puting Beliung di Kecamatan Gebang, 46 Rumah Warga Rusak

Cirebon,- Sebanyak 46 rumah di Kabupaten Cirebon rusak akibat diterjang angin puting dan hujan deras pada Senin (27/12/2021) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Angin puting beliung memporakporandakan Desa Gebang Dusun 03 dan Griya Samara Desa Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan mengatakan dari data sementara, akibat bencana puting beliung dan hujan deras di Kecamatan Gebang, terdapat 46 rumah rusak ringan dan sedang. Bencana tersebut tidak ada korban jiwa.

BACA YUK:  Kombes Pol Imam Saputra : Alumni SMAN 1 Sumber Harus Berkontribusi di Kabupaten Cirebon

“Hasil data sementara sampai hari ini, yang terdampak akibat angin puting beliung di Kecamatan Gebang terdapat 46 rumah yang mengalami rusak ringan dan sedang. Rata-rata, kerusakan terjadi pada atap rumah,” ujar Alex, Selasa (28/12/2021).

Alex menjelaskan sebelum terjadi bencana angin puting beliung yang disertai hujan deras, pihaknya telah melakukan prosedur peringatan dini yang dilakukan berulang di group Pusdalops. Dalam peringatan tersebut, akan terjadi hujan lebat dan angin besar di beberapa lokasi.

“Upaya yang sudah kami lakukan, berkoordinasi dengan Basarnas, Satpol PP, dan tim lainnya. Kami juga melakukan pemotongan beberapa pohon yang tumbang di beberapa titik di wilayah Kabupaten Cirebon,” ungkapnya. (AC212)

(Dilihat: 63 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.