Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun di Kota Cirebon Mulai Dilaksanakan

Cirebon,- Vaksinasi COVID-19 untuk usia 6-11 tahun di Kota Cirebon mulai dicanangkan. Launching vaksinasi tersebut berlangsung selama dua hari 28-29 Desember 2021 di Grage City Mall Cirebon dengan sasaran vaksin sebanyak 2.000 dosis.

Kick off vaksinasi COVID-19 untuk usia 6-11 tahun ini dibuka langsung oleh Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis, Wakil Walikota Cirebon Dra. Eti Herawati, Forkopimda Kota Cirebon, Wakil Komisaris Grage Group Bamunas S Boediman, dan tamu undangan.

Menurut Azis, semangat dari penyelenggara pemerintah dan stakeholder yang ada untuk melindungi masyarakat Kota Cirebon dari penyebaran COVID-19, khususnya ada varian baru ini kesigapannya sangat luar biasa.

BACA YUK:  Kebutuhan Pokok Alami Kenaikan, Gubernur Jabar Langsung Monitoring Pasar

“Saya sangat bersyukur sekali, berterima kasih atas kesigapan dari seluruh penyelenggara pemerintahan di dalam memerangi COVID-19, khususnya dalam menghadapi varian baru,” ujar Azis.

Di samping itu, lanjut Azis, pada hari ini vaksinasi COVID-19 untuk usia 6-12 tahun sudah mulai dilaunching di Kota Cirebon. Pelaksanaan vaksinasi menyasar sebanyak 31 ribuan anak-anak usia 6-11 tahun.

“Target 31 ribu ini, Insyaallah akan bisa tercapai. Karena sebagian anak-anak kita di usia tersebut berada di sekolah. Dengan metode kerja sama dengan kepala sekolah dan guru-guru, tentunya ini memudahkan kita dalam mencapai target vaksinasi anak,” kata Azis.

BACA YUK:  Disbudpar Kota Cirebon Akan Buat Cirebon Corner di Stasiun Gambir

“Pemerintah tinggal berupaya menyiapkan dan meningkatkan sarananya, salah satunya menyiapkan vaksinnya. Vaksinasi ke depan bisa dilakukan di sekolah-sekolah agar mempermudah vaksinasi tersebut,” sambungnya.

Azis menargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa diselesaikan secepatnya. Dan Azis berharap Kota Cirebon menjadi yang terdepan dalam vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun. (AC212)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.