17.500 Petisi #Hands4Diabetes Terkumpul Dalam Perayaan World Diabetes Day di 39 Kota di Indonesia

Cirebon, 13 November 2016,- Bertempat di Car Free Day Balai Kota Cirebon Tropicana Slim, serangkaian produk sehat dan bercita rasa tinggi, kembali mengadakan kegiatan “Hands4Diabetes”. dalam rangka World Diabetes Day 2016. Kampanye yang sudah ketiga kalinya berjalan ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia pentingnya pencegahan diabetes sedini mungkin, sekaligus menunjukkan solidaritas kepada diabetesi di Indonesia. Tahun ini, Hands4Diabetes dilaksanakan serentak di 39 kota di Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Siantar, Batam, Padang, Padang Sidempuan, Rantau Prapat, Pekanbaru, Pangkal Pinang, Jambi, Lampung, Palembang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Serang Cilegon, Bandung, Cirebon, Sukabumi, Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, Bali, Lombok, Pontianak, Barabai, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Sampit, Bontang, Tarakan, Samarinda, Manado, Makassar, hingga Ambon.

Memanfaatkan momen World Diabetes Day 2016, pada hari ini Tropicana Slim juga mengundang partisipasi masyarakat untuk menunjukkan solidaritas kepada diabetesi di 39 titik di Indonesia melalui pemberian petisi Hands4Diabetes melalui cap tangan. Setiap petisi yang terkumpul setara dengan nilai donasi sebesar Rp 1000,-/cap tangan. Tahun ini, petisi Hands4Diabetes dari seluruh Indonesia mencapai angka sekitar 17.500 cap tangan, dimana konversi dana petisi tersebut juga akan disalurkan melalui Komunitas Sobat Diabet untuk melakukan aksi edukasi dan cegah diabetes di berbagai wilayah di Indonesia.

BACA YUK:  Gubernur Ridwan Kamil Buka Road To West Java Festival 2023

Noviana Halim, Tropicana Slim Brand Manager menyampaikan, Ini menjadi tahun ketiga Tropicana Slim menyelenggarakan kampanye kesehatan ini. Kegiatan Hands4Diabetes menjadi bentuk konsistensi Tropicana Slim dalam menginspirasi masyarakat luas akan pentingnya menyadari pencegahan penyakit diabetes sedini mungkin. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2013, terjadi peningkatan prevalensi penderita diabetes di Indonesia dari 5.7% (2007) menjadi 6.9%, dimana 2 dari 3 diabetesi tidak sadar bahwa dirinya mengalami diabetes. Hal tersebut cukup menjadi alasan mengapa diabetes dengan komplikasi menjadi penyebab kematian tertinggi ketiga di Indonesia, yakni adanya keterlambatan penanganan.

Memanfaatkan momen World Diabetes Day, Tropicana Slim ingin mengingatkan masyarakat betapa pentingnya melakukan pengecekkan kesehatan, khususnya gula darah secara rutin. Oleh karena itu, salah satu agenda yang dilakukan hari ini adalah memfasilitasi pengecekkan gula darah, agar para peserta dapat mengetahui kondisi tubuhnya saat ini, yang diharapkan mampu mendorong langkah preventif dengan mengubah pola hidup, terutama bagi mereka yang masuk ke dalam kategori prediabetes (masih tahap berisiko). Bagi mereka yang terdeteksi positif mengidap diabetes, kami juga memberikan sesi konsultasi kesehatan secara gratis, sehingga mereka dapat mencari tahu langkah terbaik untuk menjaga kestabilan gula darahnya.

BACA YUK:  Hindari Penyakit Menular Pascabecana, DMC Dirikan MCK Memadai Bagi Penyintas

“Selain itu, sebagai pre-event, sejak pertengahan Oktober lalu kami telah mengundang partisipasi masyarakat agar turut menyambut perayaan World Diabetes Day melalui media sosial. Karena target kami memang ingin menyasar kepada generasi muda agar lebih aware terhadap penyakit diabetes, pre-event ini kami lakukan secara fun dengan cara mengkreasikan foto bertemakan gambar smile pada telapak tangan, selaras dengan tema Hands4diabetes, untuk kemudian diunggah melalui akun Instagram masing-masing dengan menyertakan hashtag #Hands4Diabetes. Hingga saat ini, terkumpul sekitar ribuan foto dimana setiap foto yang masuk setara dengan satu strip cek gula darah yang digunakan pada acara puncak hari ini, serta donasi Rp 1000/foto untuk disalurkan kepada Komunitas Sobat Diabet,” tambah Noviana.

BACA YUK:  Tahun 2023 Kota Cirebon Akan Miliki Monumen Selamat Datang

Pada acara puncak, Tropicana Slim juga memfasilitasi masyarakat untuk bisa mendapatkan akses edukasi tentang penyakit diabetes melalui berbagai aktivitas yang dilakukan, seperti senam sebagai bentuk aktifitas fisik yang sehat, termasuk pemeriksaan gula darah dan konsultasi kesehatan . Acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan Tari Topeng sebagai salah satu kesenian tradisional daerah Cirebon,Pembagian bunga mawar kuning dan putih sebagai symbol kepedulian kita juga terhadap diabetes. Para peserta juga dapat menikmati produk Tropicana Slim Low Fat Milk sebagai salah satu produk unggulan dari brand Tropicana Slim yang merupakan Susu Tinggi Kalsium,Rendah Lemak,Dan Bebas Gula.

Informasi lengkap mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Tropicana Slim dapat dilihat melalui website www.tropicanaslim.com atau www.facebook.com/tropicanaslim serta twitter dan instagram @tropicanaslim. (rilis)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *