Telkom Digitalisasi 2.266 Kampus, Kampusmu Sudah?

Jakarta, 12 November 2016,- Sebagai BUMN telekomunikasi di Indonesia, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) sudah melakukan digitalisasi terhadap 2.266 kampus di Indonesia. Telkom menargetkan hingga akhir tahun sebanyak 3.000 kampus sudah bergabung dalam program Digital Campus (IndiCampus).

“Laporan terbaru sudah 2.266 kampus bergabung. Di luar dugaan animonya kencang sekali,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, dalam rilis yang diterima AboutCirebon Biro Jakarta, Sabtu (12/11/2016)

IndiCampus telah dijalankan Telkom sejak 2014 untuk mempercepat terpenuhinya prasyarat World Class Campus di seluruh kampus di Indonesia yang salah satu indikatornya dapat menyediakan throughput bandwidth broadband akses sebesar 5 (lima) kbps/mahasiswa.

BACA YUK:  Program Sadar Lalu Lintas Sejak Dini, Lahirkan Generasi Muda Miliki Jiwa Keselamatan dengan Baik

Dalam standar ini, kampus dengan 1.000 mahasiswa harus memiliki bandwidth di kampusnya sebesar 5 Mbps. Rata-rata kampus yang dilayani dalam program IndiCampus adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada tersebar di seluruh Indonesia termasuk sejumlah kampus di Cirebon.

Adapun program utama dari IndiCampus adalah Telkom Group akan memberikan layanan nilai tambah untuk kampus-kampus berupa peningkatan infrastruktur, smart building/kampus, SIA, QJurnal, Wifi.id SSO, Payment Gateway, Digital Class/Lab, Distance Learning, Campus Hub, dan lainnya.

Sebelumnya, Telkom telah menguasai pasar broadband di hampir 50 kampus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia dengan konsumsi bandwidth sebesar 60 Gbps. (AC250)

BACA YUK:  YPSGJ Jadi Tuan Rumah Muswil V ABP PTSI Jawa Barat

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *