13 Korban Kecelakaan Cipali Masih Perawatan dan 2 Orang Sudah Diperbolehkan Pulang

Cirebon,- Korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Cikopo – Palimanan KM 184.300 pada Senin (10/8/2020) kemarin masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Korban yang masih menjalani perawatan di RS Mitra Plumbon sebanyak 13 orang, satu diantaranya masih menjalani perawatan insentif di ruang HCU.

dr. Pundi Ferianto, MARS, selaku Wakil Direktur Pelayanan Medis Rumah Sakit Mitra Plumbon mengatakan pasien yang dirawat di RS Mitra Plumbon ada 13 korban, satu diantaranya di rawat di ruang HCU.

BACA YUK:  Wakil Wali Kota Cirebon Minta Memayu Cirebon Jadi Kebiasaan

“Hampir semua korban kecelakaan mengalami cedera kepala dan patah tulang. Satu yang di ruang HCU masih belum sadar sampai sekarang,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di RS Mitra Plumbon, Selasa (11/8/2020).

Baca yuk: 8 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Cipali

Lanjut Pundi, korban kecelakaan Cipali 13 korban tersebut belum diperbolehkan pulang, karena masih menjalani observasi. Namun ada dua orang korban yang diperbolehkan pulang.

“Ada 13 orang yang masih observasi, karena perawatan cedera kepala kita perlu observasi, jangan sampai sudah dirumah ada keluhan yang lain,” ungkapnya.

BACA YUK:  Vaksinasi COVID-19 Terus Dilakukan, Persediaan Vaksin di Kota Cirebon Masih Cukup

Kondisi saat ini, tambah Pundi, korban semuanya dalam keadaan sadar, tapi ada satu korban yang masih di ruang HCU yang harus diobservasi secara ketat.

Baca yuk: Seluruh Korban Kecelakaan Cipali Dapat Santunan Asuransi

“Kondisi korban yang di HCU cukup berat,” katanya.

Seluruh korban, kata Pundi, sebagian besar mengalami cedera di kepala dan sebagian juga yang faktur atau patah tulang di bagian lengan, dan patah tulang belakang. (AC212)

(Dilihat: 19 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.