8 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Cipali

Cirebon,- Delapan orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) KM 184.300, Senin (10/8/2020) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan mobil elf bernomor polisi D-7013-AN dengan mini bus jenis Toyota Rush bernomor polisi B-2918-PKL.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan elf dengan mini bus Toyota Rush. Akibat kecelakaan tersebut ada delapan orang yang meninggal dunia.

“Ada 8 orang yang meninggal dunia, 14 luka ringan dan satu orang mengalami luka berat,” ujar Syahduddi, Senin (10/8/2020).

BACA YUK:  Rangkaian HUT ke-8, RSIA Cahaya Bunda Cirebon Gelar Donor Darah

Syahduddi menjelaskan kronologis kecelakaan lalu lintas terjadi saat mobil elf bernopol D-7013-AN dari arah Jakarta menuju Palimanan oleng ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan, sehingga menabrak kendaraan Toyota Rush bernopol B-2918-PKL dari arah Palimanan menuju Jakarta.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi langsung meninjau lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas yang menewaskan 8 orang.

Menurut Rudy, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan Elf dan mini bus jenis Toyota Rush.

BACA YUK:  Kurir JNE Bandung Megy Ginanjar Raih Penghargaan Pahlawan Transportasi

“Penyelidikan sedang dilakukan. Saya sudah lihat TKP dan sekarang sedang melakukan olah TKP,” ujarnya kepada awak media saat ditemui di RS Arjawinangun.

Menurut Rudy, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Cipali, kendaraan Elf dari arah Jakarta menuju arah Jawa Tengah penumpangnya 16 orang termasuk supir dan keneknya, tidak dapat mengendalikan diri karena dua kemungkinan.

“Ada dua kemungkinan antara supir mengantuk atau kecepatan tinggi, sehingga menyebrang jalan ke arah berlawanan, terguling dan ditabrak oleh kendaraan rush yang berpenumpang 8 orang,” ungkap Rudy.

BACA YUK:  Tingkatkan Kompetensi CPMI, Disnaker Kabupaten Cirebon Gandeng LPK Luar Negeri

Menurut Rudy, korban yang meninggal dunia 8 orang merupakan penumpang dari kendaraan Elf dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

“Seluruh penumpang elf yang meninggal di evakuasi di RS Arjawinangun. Kita sedang kaji, kenapa mobil elf bisa sampai nyebrang ke sebelah, nanti kita akan lihat,” pungkasnya.

Untuk korban selamat dalam kecelakaan lalu lintas tersebut, saat ini sudah ditangani di Rumah Sakit Mitra Plumbon. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *