Wujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI, Polres Cirebon Kota Gelar Silaturahmi

Cirebon, 24 November 2016,- Polres Cirebon Kota menggelar Silaturahmi TNI/Polri, Pemerintah Daerah beserta para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang berlangsung di Sport Hall Bima, Kota Cirebon, Kamis (24/11/2016).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Indra Jafar, S.IK, MSi mengatakan, melalui silaturahmi Kamtibmas, dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh.

Ini merupakan salah satu bentuk pendekatan, bukan melarang tapi bagaimana mengajak mereka berpikir lebih dewasa bagaimana menyikapi persoalan-persoalan yang dihadapi negara kita.

BACA YUK:  List Street Food BBQ di Cirebon, ini Lokasinya

“Sepanjang negara kita bersatu umatnya, kemudian toleransi antar umat beragama, tidak saling menjatuhkan, jika ada persoalan diselesaikan dengan baik-baik secara musyawarah,” ujarnya.

Tamu undangan yang hadir di kegiatan Silaturahmi TNI/Polri, Pemerintah Daerah beserta para alim ulama, toko masyarakat, tokoh pemuda yang berlangsung di Sport Hall Bima, Kota Cirebon.

Tamu undangan yang hadir di kegiatan Silaturahmi TNI/Polri, Pemerintah Daerah beserta para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang berlangsung di Sport Hall Bima, Kota Cirebon.

Terkait aksi 2 Desember 2016, Polres Cirebon Kota menghimbau kepada semua elemen masyarakat khususnya masyarakat Kota Cirebon untuk bersama-sama menggelar istigosah untuk mendoakan yang lebih baik, dibandingkan berangkat ke Jakarta kemudian disusupi dan terpengaruh oleh hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA YUK:  Setelah Rampung, Pemda Kota Cirebon akan Percantik Program Kotaku

“Bukan berarti kita melarang, hanya yang kita khawatirkan kalau ada penyusup yang ingin memecah belah negara kita, oleh karena itu, kita himbau semua elemen masyarakat khususnya masyarakat Kota Cirebon mari kita sama-sama melaksanakan di kota sendiri,” pungkasnya.

Pada tanggal 30 November 2016, akan digelar Apel Bersama yang Insya Allah digelar di Pelabuhan Cirebon dengan melibatkan semua elemen, mulai dari pondok pesantren, perwakilan agama, organisasi masyarakat, pemerintah deerah, TNI/Polri dan berbagai elemen masyarakat. (AC212)

(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.