Ditemukan Objek Wisata Baru di Sumber

Cirebon, 24 November 2016,- Masyarakat di wilayah Sumber Cirebon dihebohkan dengan penemuan situs sumur kuno yang berada di tengah kolam. Situs yang berada di Kelurahan Tukmudal Blok Cantilan Tuk ini kini menjadi objek wisata baru di Ibukota Kabupaten Cirebon ini.

Wakil Bupati Cirebon, H. Tasiya Soemadi Algotas baru-baru ini sempat mengunjungi situs yang terletak tidak jauh dari Rumah Dinas Wakil Bupati Cirebon ini. Ia bersama sejumlah rekannya mencoba meneliti keberadaan situs ini.

Sesaat setelah kunjungannya, Gotas sempat memposting beberapa foto penggalian situs tersebut ke akun facebook pribadinya. Dalam salah satu foto terlihat sumur kuno berada di tengah kolam. Warga sekitar menyedot isi air untuk dapat melihat sumur yang diperkirakan berumur ratusan tahun ini.

Wabup, Tasiya Soemadi Algotas bersama rekan-rekannya kunjungi situs baru di tukmudal (Foto : Facebook Tasiya Soemadi Algotas)

Wakil Bupati Cirebon, Tasiya Soemadi Algotas bersama rekan-rekannya kunjungi situs baru di Tukmudal Sumber (Foto : Facebook Tasiya Soemadi Algotas)

“Cirebon nambah satu potensi lagi untuk wisata. Semoga akan ditemukan banyak lagi sejarah budaya Cirebon,” ujar Alamsyah Dipradja Bass berkomentar di akun facebook Gotas yang dikutip AboutCirebon, Kamis (24/11/2016)

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru di Chefi's Resto Cirebon

Belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang terkait benda cagar budaya tersebut. Namun diperkirakan situs ini akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Cirebon. (AC250)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *