Wali Kota Cirebon Optimis Bisa Bersinergi dan Bahu-Membahu dengan Ketua DPRD yang Baru

Cirebon,- Ketua DPRD Kota Cirebon kini dijabat oleh Ruri Tri Lesmana, menggantikan Affiati setelah pengucapan sumpah/janji Ketua DPRD Kota Cirebon yang berlangsung di Ruang Griya Sawala, Kantor DPRD Kota Cirebon, Senin (1/8/2022).

Ruri meneruskan masa jabatan Ketua DPRD 2019 – 2024, berdasarkan tindak lanjut dari Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Nomor: 06-0108/Kpts/DPP-GERINDRA/2021 tentang Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Ketua Fraksi DPRD Partai Gerakan Indonesia Raya Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat Periode TA 2021-2024 tanggal 19 Juni 2021.

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Bahas Retribusi Ikan yang Belum Capai Target

Menurut Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis pimpinan DPRD Kota Cirebon periode 2019-2024 merupakan kewenangan penuh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Baginya, siapapun pemimpinan disambut dengan suka cita dan optimisme.

“Karena yang penting itu adalah bagaimana setelah menjadi Ketua DPRD Kota Cirebon, bisa bersinergi dan bahu-membahu sebagai sesama penyelenggara pemerintahan untuk mewujudkan harapan masyarakat, yaitu peningkatan kesejahteraan,” ujar Azis usai rapat paripurna pengambilan sumpah Ketua DPRD Kota Cirebon.

Azis yakin, Ruri menjadi Ketua DPRD Kota Cirebon yang baru ini, harapan masyarakat bisa terwujud. Karena kata Azis, secara pribadi pihaknya sebagai kepala daerah, sudah saling mengenal lama dan saling bekerja sama dengan Ruri.

BACA YUK:  Kirab Merah Putih KNPI Kota Cirebon Tunjukkan Bahwa Pemuda-Pemudi Kompak

“Jadi, sinerginya akan cepat terbangun dan akan mewujudkan karya besar. Saya kira itu yang paling penting, saya berharap semua Alat Kelengkapan DPRD (AKD) dan seluruh anggota DPRD bisa mendukung penuh. Karena kita harus berupaya gaspol di sisa waktu masa jabatan,” ungkap Azis.

“Perlu ada kekuatan besar supaya mempercepat pembangunan melalui sinergitas. Kebetulan kantor DPRD Kota Cirebon dan Kepala Daerah itu bersebrangan, sehingga sangat memudahkan untuk berkomunikasi,” sambungnya.

Menurut Azis, sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah terbangun sejak lama. Namun, kata Azis, terlihat semakin mesra di akhir-akhir masa jabatannya yang tinggal 1,5 tahun.

BACA YUK:  Grage Hotel Cirebon Hadirkan Lily Cafe & Terrace dengan Konsep Baru

“Ini sangat luar biasa, sinergitas antara DPRD dan Pemda Kota Cirebon, saya optimis bisa terbangun lebih cepat, lebih akrab dan akhirnya bisa menguntungkan untuk masyarakat. Karena programnya bisa terlaksana,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *