Jalur Pantura Padat, Satlantas Polres Cirebon Kota Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Cirebon,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota melakukan rekayasa lalu lintas di lampu merah di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Senin (15/4/2024). Hal tersebut disampaikan KBO Satlantas Polres Cirebon Kota, Ipda Rizwan saat ditemui About Cirebon.

Menurut Rizwan, berdasarkan arahan dari Kasatlantas Polres Cirebon sesuai perintah Kapolres Cirebon Kota, Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan rekayasa lalu lintas, karena terpantau sistem satu arah atau one way masih diberlakukan.

“Arus lalu lintas dari arah Jawa menuju Jakarta maupun sebaliknya sama-sama meriah. Karena itu, di setiap lampu merah besar seperti Pemuda, Kanggraksan dan Perum kita lakukan rekayasa,” ujar Rizwan kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Diduga Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Oknum Pemuka Agama Masuk DPO Polres Cirebon Kota

Bila mana ekor kendaraan sudah bertemu dengan lampu merah berikutnya, kata Rizwan, maka kurang lebih 20 menit dilakukan penarikan.

“Jadi kendaraan dari arah kota maupun dari arah Kuningan kita akan alihkan terlebih dahulu. Setelah itu, kita normalkan kembali,” ungkapnya.

Menurut Rizwan, kendaraan yang melintas pada arus balik lebaran di wilayah hukum Polres Cirebon Kota pada hari Minggu (14/4/2024) kemarin, tercatat lebih dari 100 ribu kendaraan.

“Untuk hari ini sampai jam 08.00 WIB sudah mencapai 30 ribu dan siang ini sudah terpantau lebih dari 60 ribu kendaraan roda dua yang melintas,” katanya.

BACA YUK:  Dealer Resmi Mobil Chery Sudah Hadir di Cirebon

Pihaknya memprediksi, arus balik lebaran 2024 terjadi pada hari Minggu kemarin. Namun ternyata, masih ada sekitar 188 ribu kendaraan dari arah Jawa Tengah.

“Untuk itu, kita masih kuda-kuda sampai nanti malam, karena prediksi hari ini puncaknya arus balik lebaran 2024,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *