Tinjau Pasar Pasalaran Cirebon, Kapolda Jabar Jamin Ketersediaan Minyak Goreng Curah

Cirebon,- Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana meninjau langsung ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Pasalaran, Kabupaten Cirebon, Selasa (29/3/2022). Pihaknya menjamin dengan instansi terkait pasokan minyak goreng curah tersedia di wilayah Jawa Barat.

“Kami akan koordinasikan dengan pemerintah provinsi dan pusat agar ketersediaan minyak goreng curah tetap tersedia seperti biasanya. Sehingga, tidak menyebabkan harga menjadi naik atau menjadi kelangkaan,” ujar Suntana saat ditemui di Pasar Pasalaran.

Ibu-ibu yang mengantre di Pasar Pasalaran, lanjut Suntana, mendapatkan alokasi minyak goreng curah untuk dijual kembali dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Harga minyak goreng curah sudah ditetapkan sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp. 14 ribu per liter atau Rp. 15.500 per kilogram.

BACA YUK:  Info Jadwal Vaksin di Cirebon, 9 April 2022

“Nanti kita akan menjamin dan koordinasi dengan instansi terkait untuk pasokan yang rutin setiap hari. Jadi tangki-tangki ini kita jamin berada melaksanakan distribusi ke semua pasar yang ada di wilayah Jawa Barat,” ungkapnya.

Pendistribusian yang dilakukan di Pasar Pasalaran, kata Suntana, menyediakan sekitar 4.000 kilogram. Namun, menurutnya, untuk di wilayah Cirebon ada belasan ribu kilogram minyak goreng curah.

“Kita akan konsisten untuk menjamin ketersediaan minyak goreng curah dengan harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

BACA YUK:  37 Ribu Keluarga di Kota Cirebon Terima BLT Minyak Goreng

Selain itu, tambah Suntana, dari pantauan awal untuk ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) masih dalam kondisi aman. Pihaknya akan terus melakukan update setiap hari bersama instansi terkait dan melakukan operasi pasar dan monitoring.

“Hal ini dilakukan agar ketersediaan sembako tetap terjamin sampai pelaksanaan Idulfitri dan kita menjamin tidak ada kelangkaan serta kenaikan harga yang signifikan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 52 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.