Tiba di Cirebon dengan Kapal Pesiar, Puluhan Turis Kunjungi Keraton

Cirebon,- Sebanyak 80 wisawatan dari berbagai negara mengunjungi Cirebon, Senin (15/7/2019).

Wisatawan tersebut tiba di Cirebon menggunakan Kapal Pesiar Silver Discoverer dari Silversea yang berlabuh di Pelabuhan Cirebon.

Tiba di Pelabuhan Cirebon, wisatawan ini langsung berkunjung ke Keraton Kasepuhan, Pasar Kanoman, dan juga Keraton Kacirebonan menggunakan becak.

Setelah disambut dengan tarian-tarian dan di jamu makanan tradisional di Keraton Kacirebonan, wisatawan tersebut langsung menuju Batik Trusmi.

Ari Tampubolon, dari Cruise Asia yang menghandel wisawatan tersebut mengatakan wisatawan ini berangkat dari Pelabuhan Benoa Bali, dan melakukan kunjungan-kunjungan ke Probolinggo, Semarang, melihat Candi Borobudur, Karimunjawa, kemudian ke Cirebon.

BACA YUK:  Praktisi Sebut Laju Pertumbuhan Media Sosial Lebihi Tingkat Populasi Penduduk Indonesia, Manfaatkan!

“Dari Cirebon, perjalanan akan dilanjutkan ke daerah Kumai Kalimantan, kemudian Belitung, dan berakhir di Singapore,” ujarnya di sela-sela kunjungan di Keraton Kacirebonan.

Ari menjelaskan, dipilihnya Cirebon untuk dikunjungi karena budayanya yang eksotis. Pagelaran seni, hampir ditempat lain tidak ada, kecuali di Cirebon.

“Karena memang keterbatasan waktu, tidak sempat dilaksanakan di daerah yang dikunjungi,” terangnya.

Di Cirebon, kata Ari, karena objek wisatanya berdekatan dan bisa dilakukan pagelaran budaya, maka khususnya di Cirebon diadakan pagelaran budaya.

“Selain pagelaran budaya, kami juga mengajak wisatawan untuk membatik di Trusmi,” jelasnya.

BACA YUK:  Pemuda Asal Cirebon yang Dituduh Hacker Bjorka Angkat Bicara

Perjalanan menggunakan kapal pesiar ini, kata Ari, dari Pelabuhan Benoa Bali menuju Singapore berlangsung selama 13 hari.

Sementara itu, Sultan Kacirebonan, Sultan Abdul Gani Natadiningrat mengucapkan selamat datang di Cirebon dan Keraton Kacirebonan.

“Saya senang berjumpa dengan hadirin sekalian, karena kami sangat terbuka untuk masyarakat Indonesia maupun Internasional,” ujarnya dalam sambutan.

“Dengan keterbukaan ini kami bisa mengenal bangsa-bangsa di dunia. Dan tentunya dengan kehadirkan ke Keraton, bisa mengabarkan keraton dan pariwisata ke belahan dunia,” imbuhnya.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 12 – 17 September 2022

Sultan berharap para wisatawan dari berbagai negara ini bisa menikmati perjalanan yang indah di Cirebon, serta menyenangkan hingga kembali ke negaranya masing-masing. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *