Tanggal 10.10.2020, 12 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda Cirebon

Cirebon,- Melahirkan di tanggal cantik memang banyak diminati oleh para orang tua. Karena mudah diingat, melahirkan di tanggal cantik juga menjadi kebanggan tersendiri para orang tua.

Seperti halnya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Cirebon, permintaan melahirkan di tanggal cantik selalu banyak peminatnya.

Pada tanggal 10.10.2020 ini, pasien yang melahirkan ditanggal cantik tersebut sebanyak 12 bayi. Dari 12 bayi tersebut ada 10 bayi yang lahir secara sesar dan 2 bayi secara normal.

Dokter spesialis kandungan dan juga pemilik RSIA Cahaya Bunda, dr. Yasmin Dermawan, SpOG mengatakan setiap tanggal cantik, permintaan melahirkan selalu ada. Seperti tanggal 10.10-2020 ini, ada 12 bayi lahir di RSIA Cahaya Bunda.

BACA YUK:  Peringati Hari Pahlawan, Wali Kota Cirebon: Para Generasi Penerus Harus Bisa Mewarisi Sifat-sifat Kepahlawan

“Dari 12 bayi yang melahirkan, ada 10 bayi lahir secara sesar dan 2 melahirkan secara normal,” ujar Yasmi kepada About Cirebon, Sabtu (10/10/2020).

Menurut Yasmin, sampai saat ini baru ada 11 bayi yang lahir, satu lagi akan melahirkan pada pukul 14.00 WIB. Dari 11 bayi yang sudah lahir, 4 laki-laki dan 7 perempuan.

“Alhamdulillah 11 bayi yang lahir berjenis kelamin laki-laki 4 dan perempuan 7. Semua sehat ada 2 yang lahir normal dan 9 dengan sesar. Tapi, yang terakhir nanti sesar juga,” ungkapnya.

BACA YUK:  Baru! Cantik dan Bersih, Business Matching Antara Belia Beauty dan Cirebon Laundry

Yasmin memastikan bahwa, 12 bayi yang lahir di tanggal cantik ini semua sudah memenuhi syarat dan sudah masuk bulannya.

“Secara medis, bayi yang lahir sudah memenuhi syarat dan memang sudah masuk bulannya,” pungkas Yasmin.

Sementara itu, dari 12 bayi yang lahir di tanggal cantik ini, salah satunya dari pasangan Dena Maulani (28) dan Ega Nugraha (28) warga Kuningan Jawa Barat.

Saat ditemui About Cirebon, Dena mengaku tidak sengaja melahirkan di tanggal cantik dan kebetulan memang sudah masuk bulannya.

BACA YUK:  Peringati World Rabies Day, DKPPP Kota Cirebon dan SPH Beri Vaksin Rabies Gratis

“Pada lihat tanggal kebetulan ada tanggal cantik. Sebenarnya HPL (Hari Perkiraan Lahir) tanggal 14 Oktober 2020,” ujar Dena.

Menurut Dena, dipilihnya operasi sesar karena memang ada indikasi yang harus dilakukan operasi sesar.

Dari pasangan Dena dan Ega, bayi Perempuan lahir dengan berat 3 kilo panjang 44cm pada pukul 06.55 WIB. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *