SMA Negeri 4 Cirebon Rutin Adakan Pesantren Ramadan dan Baksos 

0
42
SMA Negeri 4 Kota Cirebon saat Safari Ramadan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo

Cirebon,- SMA Negeri 4 Kota Cirebon menyelenggarakan berbagai kegiatan positif selama Ramadan. Kegiatan tersebut diharapkan agar para siswa mampu menerapkan nilai-nilai keislaman dan semakin mencintai agama Islam.

Diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Yeni Nuriyani, kegiatan tahunan ini selalu disambut antusias oleh para siswa. Rangkaian kegiatannya diawali dengan Pesantren Ramadan di dalam kelas.

“Di awal Ramadan kami adakan pesantren selama satu minggu yang membahas teori meningkatkan iman dan taqwa mereka,” jelasnya kepada About Cirebon.

Aston Hotel

Setelah teori dibekali oleh guru kepada siswa, tepatnya pada Rabu (30/5/2018), mereka bersama-sama bersafari mengunjungi panti jompo, yayasan panti asuhan, dan lain sebagainya. Hal ini sebagai implementasi dari teori yang diberikan bahwa kita harus saling mengasihi dan berbagi kepada sesama.

“Mereka membawakan buah tangan masing-masing sebelum berangkat bersafari ke panti-panti. Dengan sukarela, mereka berinteraksi dan tampak rasa senang di wajahnya,” paparnya.

Melalui kegiatan ini Yeni berharap akan terus tumbuh jiwa sosial pada peserta didiknya. Pengembangan karakter untuk saling mengasihi di bulan penuh berkah dan barokah ini. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter