Saat Arus Mudik Lebaran, Polres Cirebon Kota Siapkan Petugas di Jalur Macet

Cirebon,- Polres Cirebon Kota telah mengantisipasi bila terjadi kemacetan di Jalur Pantura saat arus mudik lebaran tahun 2022. Pihaknya telah membuka pos pengamanan di wilayah bottleneck atau penyempitan jalan karena adanya pasar.

Selain itu, pihaknya juga akan menempatkan petugas di titik rawan kemacetan. Bahkan Polres Cirebon Kota telah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Kamtibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas).

“Untuk melakukan penguraian terhadap kemacetan pada saat arus mudik lebaran, kami telah membentuk Satgas Kamtibcarlantas. Tugas dari Satgas ini melakukan penguraian terhadap kemacetan,” ujar Fahri di sela-sela survei jalur mudik lebaran, Jumat (15/4/2022).

BACA YUK:  Tingkatkan Stamina, Hotel Neo Cirebon Adakan Senam Zumba untuk Staff Hotel

“Untuk lebih teknis lagi, nanti kami ada tim urai. Apabila ditemukan ada kepadatan yang terjadi, maka tugas dari tim urai ini melakukan pengaturan dan pengalihan lalu lintas,” sambungnya.

Menurut Fahri, jalur-jalur bottleneck yang ada di pasar-pasar dan beberapa rumah makan di Jalan Tengah Tani yang menggunakan badan jalan sebagai parkir kendaraan, akan dilakukan tindakan preventif dan preemtif.

“Kami akan memberikan himbauan agar supaya tidak menggangu kepadatan lalu lintas pada saat arus mudik lebaran 2022 nanti,” katanya.

BACA YUK:  Unik, Tegel Buatan warga Cirebon Bermotif Mega Mendung

Untuk contra flow, kata Fahri, telah ditetapkan dan diputuskan oleh Korlantas Polri dan Polda Jawa Barat bahwa ada hari-hari tertentu yang diberlakukan Contra flow di Jalan Tol.

“CB nya adalah pada saat contra flow di Jalur Tol, maka rest area yang berada di jalur berlawanan di 208A akan kita minta masyarakat segera keluar. Sehingga tidak terdampak dari contra flow,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 114 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.