Polres Cirebon Kota Cek Kesiapan Jalur Mudik Lebaran 2022, Siapkan Pos Pam dan Sentra Vaksinasi

Cirebon,- Polres Cirebon Kota bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon dan dinas terkait melakukan survei jalur pengamanan arus mudik Idul Fitri 1443 H, Jumat (15/4/2022). Survei ini untuk memastikan jalur yang digunakan saat mudik lebaran aman, nyaman dan lancar.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan hasil survei jalur yang akan digunakan di wilayah Polres Cirebon Kota yakni dari arah Indramayu menuju Jawa Tengah, Kuningan – Penggung – Kanggraksan, dan dari arah Kedawung – Jawa Tengah.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Tilang 90 Kendaraan Knalpot Bising

“Kita sudah menetapkan tiga jalur utama tersebut yang akan digunakan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota sebagai jalur mudik,” ujar Fahri disela-sela survei jalur.

Sampai saat ini, lanjut Fahri, jalur yang akan digunakan untuk para pemudik aman dan tidak ditemukan kerusakan jalan. Namun, tambah Fahri, ada beberapa bottleneck atau penyempitan jalan karena adanya pasar.

“Ada tiga pasar yang menjadi bottleneck seperti Pasar Celancang, Pasar Kalitanjung, dan Pasar Mundu. Dan kami akan tempatkan Pos Pam di pasar-pasar tersebut, termasuk ada anggota yang mengatur. Ini yang menjadi atensi kita, termasuk pemasangan rambu-rambu,” ungkapnya.

BACA YUK:  Maju di Muscab Partai Demokrat Kota Cirebon, Novi: Panggilan untuk Tingkatkan Pengabdian

“Termasuk lokasi-lokasi yang akan digunakan untuk sentra vaksinasi. Sampai saat ini ada beberapa yang sudah kita tetapkan, seperti di Polsek Kapetakan, Pusdokes, Pos pelayanan di Rest Area, pos pengamanan di terminal Harjamukti, Puskesmas, dan beberapa tempat lainnya,” tambah Fahri.

Selain itu, pihaknya juga sudah menentukan tujuh Pos Pam yakni Pos Pam Celancang, Bakorwil, Kedawung, Pemuda, Kanggraksan, Kalijaga, dan Pos Pam Pasar Mundu. Ada juga tiga pos pelayanan, yaitu Rest Area 207, Rest Areas 208 A, dan Terminal, serta pos pelayanan terpadu di GTC. (HSY)

BACA YUK:  Vaksinasi COVID-19 Terus Dilakukan, Persediaan Vaksin di Kota Cirebon Masih Cukup
(Dilihat: 92 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.