Publik Slovakia Terpikat Keindahan Batik Cirebon

Jakarta,- 9 November 2016,-  Model profesional Slovakia memperagakan koleksi batik dari Alleira di ajang Imperial Festival yang diselenggarakan oleh majalah gaya hidup Luxury Magazine ON Slovakia, di Kota Nitra, baru-baru ini. Mereka tampil anggun dan elegan di hadapan 100 tamu khusus.

Kali ini, Alleira membawa koleksi terbarunya yang sangat kental dengan kebudayaan Jawa dalam acara ini agar kain tradisional menembus ke pasar internasional.

Bertempat di Mojmírovce Castle, Slovakia, acara yang didukung oleh pihak KBRI Bratislava ini diusung untuk menghubungkan seni, budaya dan peluang bisnis bagi mitra dari beberapa Negara berbeda, seperti Austria, Indonesia, India, Russia, Israel, dan Czech Republic.

BACA YUK:  3 Ide Outfit Couple Ala BT Batik Trusmi Stylish dan Kompak, Bisa Tiru Untuk Ngedate

“Saya baru tahu bahwa Indonesia juga memiliki industri fesyen sendiri, dan saya suka motif batik yang modern, cantik dan memesona,” ujar Miro, warga Slovakia yang menyaksikan peragaan busana kali ini.

img-20161109-wa0008

Terinspirasi keagungan dan keindahan budaya bangsa ini, Alleira Batik mengangkat kembali inspirasi kekayaan adiluhung budaya Jawa dengan tema “Yavadvipa” Dihadirkan dalam tiga sequence.

Chief Operational Officer Alleira Batik, Zakaria Hamzah, mengatakan dalam setiap desain yang ditampilkan, keindahan warisan budaya Indonesia salah satunya batik khas Cirebon. Dia pun terkejut dengan antusiasme para undangan. Antusiasme itu juga yang membuat dia berniat kembali ke Slovakia dan membawa lebih banyak koleksi batik.

BACA YUK:  Jadwal dan Daftar Harga Bioskop di Cirebon Hari Sabtu, 18 Maret 2023

“Melihat peluang yang bagus, kami berencana kembali lagi ke Slovakia, juga negara-negara di Eropa Tengah lainnya baik untuk fashion show,” ujar Zakaria seperti yang dikutip About Cirebon Biro Jakarta dari ANTARA, Rabu (9/11/2016). (AC250)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *