Perpustakaan Umum 400 Tambah Jam Layanan

0
250
Kunjungan SD Enggal Wangi Majalengka di Perpustakaan Umum 400

Cirebon,- Perpustakaan Umum 400 yang berlokasi di Jl. Brigjen Dharsono No. 11 Bypass Cirebon terus meningkatkan fasilitas dan kenyamanan pengunjung. Kali ini, dengan menambah jam operasional sejak 1 Maret 2018, dengan membuka pelayanan dari pukul 08.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Diungkapkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebob, M. Korneli, dengan bertambahnya operasional jam layanan ini pengunjung dapat lebih leluasa mencari referensi buku dan membaca buku.

Aston Hotel

“Alhamdulillah sejak diberlakukannya penambahan layanan, pengunjung terus meningkat,”ungkapnya kepada About Cirebon.

Beberapa sekolah pun di Wilayah III Cirebon sering melakukan kunjungan ke Perpustakaan Umum 400 untuk studi banding ataupun melakukan pembelajaran di luar kelas. Seperti pada Selasa (13/3/2018) sudah ada kunjungan dari SD Enggal Wangi Majalengka. Siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 SD berbondong-bondong ke Perpustakaan Umum 400.

“Mereka memang harus dikenalkan dan diajarkan membaca sejak dini. Untuk itu, para guru biasanya mengajak siswa didiknya untuk berkunjung ke kami,” terangnya.

Istana Kerang

Apalagi, saat ini perpustakaan umum meningkatkan fasilitas yang nyaman. Sehingga perpustakaan bisa jadi tempat nongkrong yang asik sambil belajar dan menambah ilmu. (AC560)