Pemerintah Daerah Perlu Akselerasi Untuk Menunjang Pelayanan Publik

Cirebon,- Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Cirebon (Musrenbang RKPD) tahun perencanaan 2019, berlangsung di Ballroom Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (14/3/2018).

Musrenbang kali ini mengusung tema Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Daerah melalui Sinergitas Perencanaan yang Akurat dan Akuntable dalam Menunjang Peningkatan Pelayanan Publik.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Cirebon, Dedy Taufik mengatakan, akselerasi tidak hanya di Kota Cirebob saja, tapi di seluruh pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat perlu akselerasi.

BACA YUK:  Jadwal Donor Darah di Kota Cirebon, 28 dan 29 Mei 2022

“Karena, banyak yang harus diselesaikan terutama pembangunan-pembangunan,” ujarnya.

Lanjut dia, khusus di Kota Cirebon, sesuai dengan temanya akselerasi yang pada akhirnya kembali lagi kepada pelayanan publik.

Karena, kata Dedy, pelayanan publik yang harus dilakukan yaitu perubahan-perubahan, sehingga adanya reformasi birokrasi.

“ Salah satu reformasi birokrasi, bahwa sekarang pemerintah Kota Cirebon, yang tadinya pegawai menggunakan pola honorarium, sekarang sudah hijrah ke TPP (Tunjangan Penghasilan Pegawai),” ungkapnya.

Menurutnya, ini salah satu untuk melakukan reformasi birokrasi, sehingga ukurannya jelasnya.

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Soroti Potensi Kebocoran Pendapatan Asli Daerah

“Walaupun akan kita benahi juga yang berkaitan dengan kinerja-kinerja di masing-masing OPD,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.