Permintaan Oksigen di Kota Cirebon Alami Peningkatan Namun Stok Masih Aman

Cirebon,- Di tengah kasus covid-19 yang terus bertambah, permintaan tabung oksigen untuk medis di Kota Cirebon mengalami peningkatan. Penyedia jasa pengisian oksigen di Kota Cirebon harus membagi agar ketersediaan di rumah sakit terpenuhi.

Seperti di PT. Samator Gas Industri harus membagi kuota untuk permintaan tabung oksigen di Kota Cirebon yang mengalami peningkatan selama beberapa hari terakhir.

“Setiap hari banyak kirim ke rumah sakit. Bahkan hampir separuhnya dialihkan untuk keperluan medis,” ujar Zainal, selaku Akunting PT. Samator Gas Industri, Selasa (6/7/2021).

BACA YUK:  Info Loker : C Hotels Cirebon

Walau permintaan meningkat dalam beberapa hari ini, stok tabung oksigen di tempatnya masih aman. Karena, dalam satu Minggu pihaknya dapat mendatangkan lebih dari 15 ton tabung oksigen.

“Pasokan disini gampang, karena pabrik sendiri. Jadi tidak kekurangan. Hanya berkurang sedikit, tapi kita bisa datangkan lagi,” ungkapnya.

PT. Samator Gas Industri merupakan salah satu produsen tabung oksigen di Cirebon. Pihaknya biasa mengirim kebutuhan untuk wilayah III Cirebon.

Biasanya perusahaanya melayani kebutuhan industri. Namun, karena situasi seperti ini, perusahaanya membagi kebutuhan oksigen untuk medis dan industri.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 19 Juli 2022

“Hampir pembagiannya 50 persen. Industri banyak yang minta, tapi kita kasih separuhnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan kalau dilihat dari pemetaan rumah sakit, untuk Rumah Sakit Daerah Gunung Jati aman. Namun ada dua rumah sakit, pasokannya masih tidak sesuai dengan ketersediaan.

“Nanti kita pecahkan bersama, karena ada dua distributor di Kota Cirebon. Salah satunya ada yang kehabisan stok, tapi Kamis akan terkirim kembali,” ujar Agus saat ditemui About Cirebon di Kantor DPRD Kota Cirebon. (AC212)

BACA YUK:  Astra Financial Terus Memperkuat Ekosistem Keuangan yang Terintegrasi Secara Digital
(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.