Pemerintah Kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan Sosial Untuk 46.848 Kepala Keluarga

Cirebon,- Sebanyak 46.848 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Cirebon yang terdampak akibat Pandemi Covid-19 mulai menerima bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

Bantuan sosial yang diberikan Pemkab Cirebon kepada masyarakat yang terdampak berupa beras sebanyak 15 kilogram (kg) untuk satu kepala keluarga.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron mengatakan masyarakat yang menerima bantuan sosial dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon sebanyak 46.848 KK, setiap KK mendapat 15 kilogram beras premium.

“Ada sebanyak 46.848 KK yang menerima bantuan sosial beras premium sebanyak 15 kg setiap KK selama tiga bulan,” ujarnya saat menyerahkan bantuan sosial di Desa Kalikoa, Kabupaten Cirebon, Senin (22/6/2020).

BACA YUK:  Buka Forum Musrembang RKPD Tingkat Kabupaten, Bupati Cirebon Harap Visi Misi Tercapai

“Bantuan diberikan untuk bulan Mei, Juni dan Juli,” tambahnya.

Imron mengaku, penyaluran bantuan sosial terkendala masalah data penerima bantuan, sehingga bantuan ini baru bisa disalurkan.

“Kemarin kita masih terkendala dengan data penerima bantuan, makanya baru bisa disalurkan. Bantuan sudah mulai disalurkan sejak Jumat kemarin,” ungkapnya.

Mengenai teknis penyalurannya, kata Imron, bantuan beras tersebut akan disalurkan melalui Bulog ke masing-masing desa di Kabupaten Cirebon.

“Teknisnya akan disalurkan melalui Bulog dan disalurkan ke masing-masing desa” terangnya.

Dengan adanya bantuan beras tersebut, Imron berharap bisa membantu masyarakat yang belum menerima bantuan dari Provinsi maupun Pusat.

BACA YUK:  Tidak Perlu ke Sumber, Tiga Kecamatan di Kabupaten Cirebon Bisa Buat KTP Langsung

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Dadang Suhendra menambahkan penyaluran bantuan sosial berupa beras setiap harinya akan disalurkan di 7 kecamatan.

“Kami targetkan 26 Juni sudah selesai disalurkan. Karena setiap hari akan disalurkan ke 7 Kecamatan,” ujarnya. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.