Outlet Bahana Isuzu Cirebon Resmi Beroperasi Dengan Fasilitas 3S

Cirebon,- Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, Isuzu kembali menambah jaringan outletnya di Cirebon. Outlet dibawah group Bahana Cahaya Mobilindo resmi beroperasi, dengan ditandai Grand Opening, Senin (26/8/2019).
Outlet Bahana Cahaya Mobilindo atau disebut dengan Outlet Bahana Isuzu, berlokasi di Jalan Raya Cirebon – Bandung, KM 12 Blok Desa RT 001 / RW 002, Kebarepan Plumbon, Kabupaten Cirebon.
1. Ingin Dekat Dengan Customer
Attias Asril, selaku General Manager Marketing PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan Outlet Bahana Isuzu Cirebon merupakan outlet kedua Isuzu di Cirebon, setelah Astra Isuzu di Jalan Tuparev.
“Ini juga merupakan outlet ke-111 dari Isuzu di Indonesia, serta outlet pertama dari Bahana Cahaya Mobilindo,” ujar Attias usai acara Grand Opening Outlet Bahana Isuzu Cirebon.
Lanjut Attias, dibukanya outlet kedua di Cirebon ingin lebih dekat dengan customer, dan yang melatarbelakangi karena melihat potensi Cirebon cukup besar.
“Sehingga, rasanya perlu ada partner dealer lain selain Astra Isuzu, agar makin dekat dengan customer. Apalagi wilayah Kabupaten Cirebon cukup luas,” jelasnya.

Grand Opening Outlet Bahana Isuzu Cirebon.
2. Lokasi Outlet yang Strategis
Kawasan Outlet Bahana Isuzu Cirebon di pilih, kata Attias, karena Cirebon memiliki potensi market kendaraan komersial cukup besar, dan jika dilihat dari lokasinya juga sangat strategis.
“Bahkan Cirebon sendiri merupakan lokasi penghubung area Pantura, dimana Pantura merupakan area yang selalu dilewati oleh kendaraan komersial,” ugkapnya.
“Karena yang menjadi pertimbangan pertama dibukanya outlet Bahana Isuzu, terkait akses jalan yang dilewati kendaraan komersial,” imbuhnya.

Grand Opening Outlet Bahana Isuzu Cirebon.
3. Pelayanan 3S
Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial sadar betul bahwa dalam segment kendaraan komersial, pelayanan purna jual after sales service sangatlah penting.
Oleh sebab itu, tambah Attias, Bahana Isuzu didirikan sudah dalam kategori 3S (Sales, Service, dan Spare Part), yang sudah memenuhi standard pelayanan Isuzu Indonesia.
“Jadi kita menyediakan ketiganya. Dan memang kita mulai mengutamakan after sales, karena Isuzu awalnya kan sangat susah, selalu berpikir after salesnya, spare partnya susah, bengkelnya jarang, nah sekarang kita mulai mendekatkan,” terangnya.
“Bahkan sekarang Isuzu mulai menggunakan BIB (Bengkel Isuzu Berjalan). Semua peralatan untuk service ringan tersedia, seperti ganti oli, kampas rem, kampas kopling, yang bentuknya ringan,” imbuhnya.
Tetapi, tambah Agus Martanta, selaku Operation Manager Bahana Isuzu, kalau bentuknya turun mesin, memang harus datang ke bengkel. Karena memang harus ada peralatan khusus dan mejanya khusus untuk menangani turun mesin.
“Untuk konsumen-konsumen yang service ringan, kita jemput bola dengan membuka booking service. Jadi konsumen bisa telpon ke kami dan janjian untuk service, sehingga konsumen diuntungkan tidak perlu menunggu terlalu lama,” ujar Agus.
Pihaknya juga ingin mendidik kepada pemakai kendaraan Isuzu untuk tahu waktu service, tidak menunggu rusak baru service.

Grand Opening Outlet Bahana Isuzu Cirebon.
4. Menjadikan Isuzu Dekat Dengan Masyarakat Cirebon
Sementara itu, Presiden Direktur Bahana Isuzu Cirebon, Benjamin Tedja mengatakan hadirnya outlet Bahana Isuzu Cirebon untuk memberikan kemudahan untuk para pengguna kendaraan Isuzu.
“Cita-cita kami adalah, ingin menjadikan Isuzu lebih dekat dengan masyarakat Cirebon,” ujarnya dalam sambutan.
Lanjut Benyamin, lebih dekat dalam artian agar mereka lebih tahu bagaimana cara memilih tipe, bagaimana cara merawat Isuzu.
“Jadi kita hadiri disini, fasilitas yang ada menjadikan Isuzu lebih dekat di masyarakat Cirebon,” singkatnya. (AC212)