Nyemil Ciki Sudah Bosen? Yuk Jajan Telor Gulung

Cirebon,- Pengen ngemil? Tapi bosen cemil ciki-cikian. Bisa dicoba nih! Jajanan jaman SD ada telor gulung dan kawan-kawan.

Siapa yang tak kenal tak kenal telor gulung, puyam (pupu ayam), cilor (aci telor), otak-otak, dan beberapa gorengan lainnya. Menjadi primadona telur gulung selalu jadi incaran pemburu jajanan.

Meski menjadi jajanan favorit, penjual telor gulung yang benar-benar otentik, sangat susah dicari. Bahannya sederhana, namun pembuatannya yang harus satu persatu dan butuh ketekunan.

Namun, meskipun begitu masih ada yang menjual telor gulung, salah satunya adalah Odin. Berjualan sendiri dengan gerobak kecilnya Odin menyediakan ragam sate-satean.

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Bahas Retribusi Ikan yang Belum Capai Target

“Ada puyam, sosis, otak-otak, cilor, dan tentunya ada telor gulung,” katanya.

Menyediakan 300 tusuk perhari untuk semua varian. Sedangkan untuk telor gulung ia menyediakan kurang lebih satu kilogram telur setiap harinya.

Untuk mempersingkat waktu, Odin sendiri selalu membuat stok kocokan telur menggunakan beberapa butir telur yang sudah disiapkan pada botol mineral sebesar 1,5 liter. Dengan begitu, pembuatan telur gulung lebih hemat waktu walau hanya beberapa detik.

Adapun harga yang dijual setiap satenya sangat murah Rp1000 per tusuk.

BACA YUK:  Selly Andriany Gantina Salurkan Hewan Kurban di Cirebon dan Indramayu

“Semua seribuan,” celetuknya.

Adapun lokasi penjualannya di Jalan Tentara Pelajar Kota Cirebon (tepat di sisi kiri Apotek Moro Aman). Jam operasional sejak pukul 10.00 pagi hingga sehabisnya. (SUB)

(Dilihat: 22 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.