Kamis, 22 Oktober 2020

Yayasan Muslim Sinar Mas, BenihBaik.com, dan JNE Ajak Masyarakat Donasikan Al Quran

Populer

Nakes RSD Gunung Jati Positif Covid-19, Ini Penjelasan Rumah Sakit

Cirebon,- Pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon memberikan penjelasan terkait penutupan sementara sejumlah pelayanan. Penutupan sementara untuk...

8 Petugas Positif Covid-19, RSD Gunung Jati Tutup Sementara Pelayanan

Cirebon,- Sehubungan dengan kegiatan pelacakan kontak erat para pegawai yang terpapar Covid-19, Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) Kota...

Walikota Cirebon Menolak Wacana Perubahan Provinsi Jawa Barat Menjadi Provinsi Sunda

Cirebon,- Wacana pergantian nama Provinsi Jawa Barat menjadi Provinsi Sunda mulai mencuat. Wacana tersebut muncul saat Kongres Sunda 2020...

Indonesia Fortuner Community Gelar Bakti Sosial di Objek Wisata Telaga Biru

Kuningan,- Indonesia Fortuner Community (IFC) menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako untuk warga Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten...

Pembatasan Aktivitas di Kota Cirebon Berdampak Pada Pemulihan Ekonomi

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon kembali memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat dan juga pengalihan arus lalu lintas hingga akhir Oktober...

Jakarta,- Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Sinar Mas ke 82 tahun pada 3 Oktober nanti, Yayasan Muslim Sinar Mas melalui Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama dengan BenihBaik.com, dan JNE mengajak masyarakat untuk turut berbagi kebaikan dengan mendonasikan Al Quran melalu platform crowdfunding.

Setiap Al Quran yang terkumpul dari donasi tersebut, jumlahnya akan digandakan oleh APP Sinar Mas dengan jumlah maksimal mencapai 10.000 Al Quran.

Peluncuran program ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama antar pihak yang dilakukan melalui aplikasi zoom hari ini. Turut menandatangani Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin, dan founder BenihBaik.com Andy F. Noya.

Loading...

“Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, masih menghadapi masalah kurangnya ketersediaan Al Quran. Dengan kebutuhan mencapai 4-5 juta mushaf per tahun, kemampuan pemerintah menyediakan Alquran baru sekitar 1 juta mushaf pertahun,” ujar Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin, Kamis (17/9/2020).

Akibatnya, lanjut Saleh, Kementerian Agama menyatakan sebanyak 65 persen umat muslim Indonesia belum lagi mampu membaca Alquran.

“Itu sebabnya kami, Yayasan Muslim Sinar Mas melalui APP Sinar Mas, bersama BenihBaik.com, dan JNE mengajak publik untuk turut berpartisipasi dalam program Wakaf Quran ini, sekaligus mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al Quran di tanah air,” tambah Saleh.

BACA YUK:  Mie Koclok Khas Cirebon Hadir di Tilik Kana UKM Corner

JNE juga sangat bahagia bisa terlibat dalam distribusi wakaf Al Quran ini. JNE yang selama ini menjadi perusahaan pengiriman dan logistik akhirnya bisa terlibat dalam berbagi kebaikan bagi sesama.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengatakan Kerjasama JNE dengan
BenihBaik.com dan APP Sinar Mas adalah sebagai bentuk nyata agar dapat mengajak dan memudahkan setiap orang dimana pun berada untuk bersedekah serta berbagi dalam rangka membantu sesama, sesuai dengan tagline kami yaitu “Connecting Happiness”.

BACA YUK:  Terkendala Pengiriman, Harga Penjualan Udang Sempat Alami Penurunan

“Dengan kolaborasi bersama ini, JNE dapat semakin memaksimalkan upayanya untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat,” ujar Feriadi

Begitu pula dengan Andy F Noya, founder BenihBaik.com menambahkan bahwa upaya yang dilakukan Yayasan Muslim Sinar Mas, APP Sinar Mas, dan JNE akan sangat bermanfaat bagi kebaikan seluruh umat manusia.

“Dari kolaborasi ini, kita belajar untuk berbagi dan melipat gandakan kebaikan. Bagi penerimanya kelak, kami di BenihBaik.com juga berharap bisa memberikan suri tauladan kebaikan untuk orang lain lagi,” ucapnya.

Seluruh hasil yang didapatkan nantinya akan didistribusikan ke pondok-pondok pesantren di wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta. Biaya untuk pengadaan satu buah Al Quran ini senilai Rp.47.000.

Bupati Gunung Kidul, Badingah yang turut hadir dalam peluncuran program ini mengatakan Sekolah-sekolah di Gunung Kidul memang masih kekurangan.

“Kami membutuhkan bantuan sekitar 17.000 Al Quran. Wakaf yang kami terima melalui program ini tentu saja sangat berarti dan kami sangat berterima kasih,” singkatnya.

Tentang Program Wakaf Quran

Program Wakaf Quran merupakan upaya Yayasan Muslim Sinar Mas melalui APP Sinar Mas guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Hal ini juga merupakan komitmen untuk mendukung pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan Al Quran di tanah air.

Sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 900 ribu mushaf Alquran, 150 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. Tahun ini, APP Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150.000 mushaf, berikut 25.000 Juz Amma.

Kertas Al Quran yang diwakafkan ini menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP). Produk kertas yang dikembangkan oleh unit industri APP, Indah Kiat Pulp & Paper – Tangerang ini memiliki tekstur yang sangat halus.

BACA YUK:  Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon Libatkan MUI dalam Penanganan Jenazah Covid-19
BACA YUK:  Dishub Kota Cirebon Rencana Bangun Jalur Sepeda di Tahun 2021

Selain itu, hasil cetakannya sangat baik dan detil. Tinta tidak meluber, dan tidak tembus serta tidak menyilaukan mata pembacanya. Bahkan, kualitas cetakannya mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal.

Kelebihan lainnya, produk kertas ini sudah memenuhi sertifikat halal dari LPPOM MUI karena bahan baku dan proses produksinya telah memenuhi kaidah kehalalan. 90 % dari produk ini diekspor ke negara-negara yang menjadi rujukan pusat-pusat percetakan Al Quran seluruh dunia, antara lain Arab Saudi, Turki, Iran, dan Kuwait. Saat ini APP Sinar Mas sudah memasok 60% kebutuhan kertas Al Quran di dunia sejak 2018. (AC212/rls)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Siswa MANU Putra Buntet Cirebon Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Cirebon,- Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon, Alif Luqman Jayadi (18) lolos menjadi...

Mudahkan Konsumen Berbelanja, Complete Selular Hadirkan E-Commerce Sendiri

Cirebon,- Complete Selular yang berlokasi di Jalan Tuparev No. 109F Cirebon terus ingin memberikan yang terbaik bagi pelanggannya. Bahkan, untuk memudahkan para pelanggannya, Complete Selular...

Gunakan Teknologi eFishery, Petani Ikan di Cirebon Diuntungkan

Cirebon,- Teknologi pemberi pakan ikan otomatis buatan Indonesia, eFishery menguntungkan bagi petani ikan. Pasalnya, teknologi eFishery ini menggabungkan pemberian pakan otomatis dengan algoritma dan sensor...

Wali Kota Cirebon: Pembatasan Aktivitas Turunkan Pendapatan Daerah Sehingga Akan Dievaluasi

Cirebon,- Penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon masuk dalam kategori zona merah, sehingga Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah menyiapkan program untuk mengantisipasi lonjakan pasien positif...

More Articles Like This