Sambil Survey Harga Komoditi, DKUKMPP Kota Cirebon Hadirkan Program Berbagi

Cirebon,- Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menghadirkan program Surabi (Survey Pasar Sambil Berbagi) Pdn (Perdagangan). Program Surabi PDN merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

Kepala DKUKMPP Kota Cirebon, Iing Daiman mengatakan Surabi Pdn merupakan program yang dicanangkan oleh teman-teman DKUKMPP Kota Cirebon. Kegiatan survey dibarengi dengan berbagi kepada pedagang pasar tradisional setiap hari Jumat.

“Setiap hari kan teman-teman dari bidang perdagangan rutin selalu survey harga, komoditi dan lainnya. Tapi sama teman-teman dikemas dengan kegiatan berbagi, seperti Jumat Barokah lah,” ujar Iing saat dihubungi About Cirebon, Jumat (16/9/2022).

BACA YUK:  Awal September, Spot Kuliner di Jalan Pekalipan akan Diberi Nama Festival Pekalipan

“Bagaimanapun juga, para pedagang pasar ini kan adalah mitra kita yang selama ini membantu kami, baik survey harga, meminta data dan lain sebagainya,” tambahnya.

Program ini, menurut Iing, untuk menjaga kemitraan dan juga sebagai wujud terima kasih serta wujud syukur kami yang selalu dibantu oleh para pedagang di pasar tradisional.

“Kalau teman-teman dari bidang perdagangan kan memang setiap hari muter ke pasar-pasar untuk update harga komoditi dan lain sebagainya. Tetapi di hari Jumat ini dibarengi dengan berbagi kepada para pedagang pasar tradisional sebagi bentuk terimakasih dan rasa syukur,” ungkapnya.

BACA YUK:  Inilah Penyebab Harga Kelompok Cabai di Kota Cirebon Masih Tinggi

Sementara itu, kata Iing, terkait dengan harga komoditi sampai saat ini relatif cenderung stabil. Seperti halnya harga telur ayam ras mulai ada penurunan harga.

“Ayam telur ras ini relatif ada penurunan yah, kalau dibandingkan dari sebelumnya yang mencapai Rp. 32 ribu per kilogram. Saat ini harga telur ayam ras Rp. 27 ribu per kilogram. Kalau ada kenaikan memang turunnya agak pelan-pelan,” katanya. (HSY)

(Dilihat: 21 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.