Mencari Bakat, Polres Cirebon Gelar Kejuaraan Menembak di HUT Bhayangkara ke-73

Cirebon,- Masih dalam  rangkaian Hari Ultang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polres Cirebon menggelar kejuaraan menembak, Sabtu (29/6/2019).

Kegiatan kejuaraan menembak yang berlangsug di Lapangan Tembak Aspol Kaliwadas Polres Cirebon, Kabupaten Cirebon, dibuka langsung oleh Kapolres Cirebon, AKBP. Suhermanto, dan dihadiri oleh jajaran Polres Cirebon serta Forkopimda Kabupaten Cirebon.

1. Kejuaraan Menembak

Menurut Kapolres Cirebon, AKBP. Suhermanto kejuaraan menembak yang diikuti 100 peserta ini dalam rangka menyemarakan Hari Bhayangkara ke-73 tingkat Polres Cirebon.

“Dengan momentum Hari Bhayangkara ini dapat dirasakan semua elemen masyarakat dan juga ajang mencari bakat petembak sehingga dapat diikutkan baik kejurda maupun tingkat nasional,” ujar Suhermanto.

BACA YUK:  Komisi I DPRD Kota Cirebon Minta Dishub Masifkan Sosialisasi 'Tanpa Karcis, Parkir Gratis'

Lanjut Suhermanto, kejuaraan menembak yang dibuka untuk umum ini ada dua kategori yang dipertandingkan, yakni kelas Reffed 25 meter dan kelas Standar 25 meter.

Untuk memeriahkan kejuaraan menembak, Polres Cirebon memberikan hadiah yakni Juara 1 mendapat Rp. 1,5 juta, Juara 2 Rp. 1 juta, dan Juara 3 Rp. 750 ribu. Semua pemenang mendapat piagam dan piala serta doorprize.

2. Himbauan Kapolres Cirebon

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres Cirebon  menyampaikan pesan Kamtibmas agar tidak mempercayai berita terkait isu SARA, hoax, hate speech, terorisme dan radikalisme yang dapat memecah belah NKRI.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Sedang Kaji Vaksin Booster Jadi Persyaratan Pelayanan Publik

“Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945,” terangnya.

Pihaknya meminta kepada semua elemen untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika demi keutuhan NKRI.

Selain itu, Kapolres Cirebon mengajak untuk bersama-sama mendinginkan suasana Pasca Putusan sidang MK dan menolak tindakan kerusuhan yang menciderai persatuan dan kesatuan bangsa.

“Permasalahan pemilu sudah diselesaikan melalui jalur hukum dan konstitusional, mari kita rajut kembali persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

“Agar terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, mari bersama-sama mendukung TNI Polri dalam menjaga kamtibmas,” tutupnya. (AC212)

BACA YUK:  Dugaan Korupsi Riol, Kuasa Hukum LT Beberkan Ini
(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.