Gandeng Komunitas, BT Batik Trusmi Cirebon Ajak Kerja Sama

0
46

Cirebon,- BT Batik Trusmi menggelar Community Gathering yang berlangsung di Trupark Museum, Jalan Syekh Datul Khafi, Weru Lor, Pleres, Kabupaten Cirebon, Sabtu (29/6/2019).

1. Silaturahmi Dengan Komunitas

Aston Hotel

Kegiatan tersebut, BT Batik Trusmi mengundang seluruh komunitas yang ada di Cirebon, seperti Komunitas Orang Cirebon (KOCI), komunita fans klub sepak bola, hingga komunitas mobil.

Yandhika, selaku Event Marketing BT Batik Trusmi mengatakan kegiatan Community Gathering dalam rangka silaturahmi bersama komunitas-komunitas yang ada di wilayah III Cirebon.

“Apalagi moment ini masih suasana lebaran,” ujarnya kepada About Cirebon di sela-sela acara.

Lanjut Dhika, selain silaturahmi, kegiata Community Gathering sekaligus memberikan penawaran kerja sama dan memperkenalkan BT Batik Trusmi, serta potensi wisata.

“Jadi kita kenalkan ada apa aja sih di Batik Trusmi, dan kita akan menawarkan kegiatan, serta sponsorship,” terangnya.

2. Trupark Museum BT Batik Trusmi

Dalam pemaparannya, menurut Dhika, Kawasan Wisata Batik Trusmi adalah tempat wisata dan belanja oleh-oleh terbesar dan terlengkap di Cirebon. BT Batik Trusmi memiliki berbagi fasilitas dan layanan.

“Kami memiliki BT Batik Trusmi, Trupark Museum, Eduwisata, dan juga Batik Kitchen,” jelas Dhika.

Di Trupark Museum, kata Dhika, menyajikan berbagai jenis batik nusantara dan sejarahnya, proses pembuatan batik dari awal hingga akhir pewarnaan.

“Menariknya lagi, disini ada spot-spot foto cantik dan menarik, tentunya instagramable,” bebernya.

Tiket masuk ke Trupark Museum, Dhika menjelaskan jika di hari weekday hanya Rp. 50 ribu dan di weekend Rp. 60 ribu.

“Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk dengan guide atau pemandu untuk menjelaskan yang ada disini, mulai dari sejarah berdirinya BT Batik Trusmi dan juga sejarah batik,” tandasnya. (AC212)